Sukses

Jadi Dokter Muda, Ini 5 Potret Iqhbal Juara LIDA 2021 Pakai Jas Putih

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2021 telah mengumumkan juara pertamanya. Ia adalah Rahmadonal M Iqhbal atau yang kini akrab disapa Iqhbal LIDA.

Pria asal Padang Pariaman ini berhasil menjadi juara 1 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Iqhbal berhasil mengalahkan dua pesaingnya Ratna asal Kalimantan selatan dan Sulis dari Nusa Tenggara Barat. Keberhasilan Iqhbal tentu membuat masyarakat tertarik untuk mengetahui kehidupan pribadinya.

Rupanya sebelum mengikuti ajang dangdut ini, Iqhbal adalah seorang dokter muda.  Ia adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitar Diponegoro. Iqhbal pernah koas di RSUP Dr. Kariadi Semarang, Jawa Tengah. Pria beusia 23 tahun ini juga kerap membagikan aktivitasnya saat bertugas di rumah sakit.

Memiliki banyak bakat, berikut ini 5 potret Iqhbal juara LIDA 2021saat pakai jas putihnya yang dirangkum dari Instagram @lida2021_dr.iqhbal oleh Liputan6.com, Rabu (25/8/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Siapa sangka dibalik suara merdunya di panggung LIDA 2021, Iqhbal memiliki profesi mentereng sebagai dokter muda.

3 dari 6 halaman

2. Rahmadonal M Iqhbal adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitar Diponegoro dan pernah koas di di RSUP Dr. Kariadi Semarang.

4 dari 6 halaman

3. Momen saat dirinya foto bersama teman-teman kompak pakai jas putih khas dokter.

5 dari 6 halaman

4. Meski disibukkan dengan profesinya sebagai dokter muda, Iqhbal sejak kecil sudah tertarik di dunia musik dangdut.

6 dari 6 halaman

5. Tak hanya ia yang punya profesi mentereng, ayah Iqhbal tergabung dalam Tagana atau Taruna Siaga Bencana yang aktif dalam penanggulangan bencana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.