Sukses

Unik, 7 Desain Bangunan Ini Sering Dikira Markas Penjahat

Liputan6.com, Jakarta Seorang arsitek biasanya merancang sebuah bangunan dengan berbagai pertimbangan dan pemikiran yang matang. Hal itu dilakukan agar dapat menghasilkan rancangan bangunan yang bagus dan sesuai dengan keiinginan kliennya.

Bahkan terkadang ada bangunan yang memiliki desain unik dan tak biasa. Bangunan-bangunan tersebut tentu dapat mengundang berbagai pendapat dari orang-orang yang melihatnya. Tak jarang pula ada yang salah paham dengan fungsi bangunan tersebut karena saking uniknya.

Seperti beberapa bangunan berikut ini. Bangunan-bangunan tersebut memiliki desain yang sangat unik. Desainnya terkesan punya aura mengintimidasi. Hal itu sering membuat orang-orang yang melihatnya mengira itu adalah bangunan markas penjahat.

Penasaran seperti apa? Berikut 7 desain bangunan unik yang sering dikira markas penjahat, dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (25/8/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Katedral Clermont-Ferrand di Perancis ini bergaya arsitektur kastil tua. Didominasi oleh eksterior warna hitam yang membuat bangunan ini nampak seram bak sebuah markas penjahat..

3 dari 8 halaman

2. The Maze Tower, Dubai, Uae memiliki desain berbentuk labirin. Di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi 'tersesat' di dalam labirin dan berusaha mencari jalan keluar.

4 dari 8 halaman

3. Kantor Bahnhof yang dibangun menjadi bilik anti bom atom di Stockholm, Swedia. Tersembunyi jauh di dalam tanah memang pantas dijadikan untuk markas rahasia.

5 dari 8 halaman

4. Musium Riverside, Glasgow, Inggris memiliki pencahayaan tak biasa, membuatnya seakan banyak bahan radioaktif di sana.

6 dari 8 halaman

5. Mahanakhon Tower, Bangkok, Thailand memiliki bagian yang berbentuk pixelate terlihat seakan gedung tersebut sedikit hancur.

7 dari 8 halaman

6. Cathedral of Learning, Pittsburgh tampak seperti markas Sauron penjahat dalam film The Lord of the Rings.

8 dari 8 halaman

7. Susunan apartemen ini terlihat seperti penjara dalam fiksi ilmiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.