Sukses

Viral Penemuan 'Kamar' di Saluran Drainase Kota Bandung, Ada Baju Hingga Kasur

Adanya 'kamar' di saluran drainase ini curi perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Temuan adanya sebuah kamar yang dibangun dalam saluran drainase Kota Bandung oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, adanya kamar di saluran drainase tersebut ditemukan saat petugas DPU tengah melakukan pembersihan di sekitar Jalan Dr H. Djunjunan, Bandung, Jawa Barat.

Video yang memperlihatkan adanya kamar yang diduga didirikan oleh seseorang tunawisma. Video ini pun diunggah oleh akun Instagram miliki Kadis DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi @didi_ruswandi pada Selasa (25/8/2021) saat petugas DPU tengah melakukan pembersihan pada gorong-gorong.

Pembersihan saluran drainase sendiri menjadi kegiatan rutin yang dilakukan terutama saat mendekati musim hujan. Saluran drainase yang memiliki ukuran besar dan berada di jalanan utama menjadi target pembersihan.

Adanya penemuan 'sebuah kamar' dalam saluran drainase di Kota Bandung ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang merasa heran dengan adanya 'kamar' dalam saluran drainase pada video yang viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada baju hingga kasur dalam saluran drainase

Dalam video yang diunggah oleh Didi Ruswandi dalam akun Instagram pribadinya, memperlihatkan adanya beberapa baju yang tergantung di sebuah tali. Tali untuk menggantung baju tersebut pun terlihat terikat pada bagian dinding drainase.

Bukan hanya baju saja, namun video tersebut juga memperlihatkan adanya beberapa bantal, guling hingga kasur. Penemuan 'kamar' dalam saluran drainase jalan Djoendjoenan ini pun langsung menghebohkan netizen.

"SUSAH DIPERCAYA...! Di kolong drainase jalan Djoendjoenan" tulis akun Instagram @didi_ruswandi, Selasa (24/8/2021).

Bukan hanya ditemukan baju, bantal hingga kasur, akan tetapi pada bagian yang dijadikan sebagai 'kamar' tersebut juga telah ditinggikan menggunakan tanah. Pasalnya pada bagian lain justru terlihat adanya air yang menggenang dan tak mengalir karena terdapat karung pengganjal air.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video mengenai adanya 'kamar' di saluran drainase ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa heran serta memberikan respons terhadap video tersebut.

"Sepertinya perlu kolaborasi sama dinsos juga kayanya pak, biar mereka bisa hidup di tempat lebih layak" tulis akun @mdhiaffa.

"Di gorong2 jalan Ciateul (kolong jembatan sungai Ciguriang) ada juga pak yang tinggal disana" tulis akun @ardiansyahep.

"Sedih lihatnya, tapi ya gimana lagi" ujar akun @vattromax.

"Semiskin ini negara kita ya kang?" tulis akun @regie_marthadinath.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.