Sukses

Raih Podium di 24 Hours of Le Mans, Ini 6 Potret Pembalap Sean Gelael dan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Prestasi kembali ditorehkan oleh anak bangsa. Kali ini datang dari pembalap Sean Gelael. Ia dan tim berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang balapan bergengsi dunia FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans. 

Di bawah bendera tim Jota, Sean berhasil meraih podium ke-2 dalam ajang balapan tersebut. Ia tergabung dalam tim yang berisi Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris). Kebahagiaan itu dibagikannya lewat unggahan Instagram.

"Terima kasih untuk semuanya... Selesai di posisi ke-2, 0,7 detik setelah 24 jam... Cinta kalian semua," tulis Sean dalam bahasa Inggris

Pembalap 24 tahun itu berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan. Khususnya dari keluarga. Tak banyak yang tahu, Sean merupakan anak dari Rini S. Bono, aktris senior Tanah Air yang pernah menikah dengan Ahmad Albar sebelum bercerai pada 1994.

Sementara itu, kakeknya yang bernama Dick Gelael merupakan pendiri dari PT Fast Food Indonesia yang menaungi bisnis waralaba KFC Indonesia. Usai kepergian sang kakek pada 4 September 2014 silam, ayahnya, Ricardo Gelael, meneruskan bisnis KFC yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Selalu dapat dukungan penuh dari keluarga, berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, beberapa potret Sean Gelael bersama keluarganya, Rabu (25/8/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Rini S. Bono dan Ricardo Gelael selalu beri dukungan pada Sean dalam menekuni dunia balap.

3 dari 7 halaman

2. Kemenangan Sean kali ini mencetak sejarah baru, ia menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang bisa balapan di ajang 24 Hours of Le Mans dan berhasil meraih podium ke-2.

4 dari 7 halaman

3. Sean juga merupakan adik dari aktor Fachri Albar, keduanya sangat kompak bak saudara kandung.

5 dari 7 halaman

4. Selain berprestasi, Sean juga sangat sayang terhadap keluarganya.

6 dari 7 halaman

5. Sebagai anak konglomerat, Sean tentunya berteman dengan beberapa artis Indonesia, ia tampak akrab dengan Raffi Ahmad dan Gading Martin.

7 dari 7 halaman

6. Prestasinya di 24 Hours of Le Mans membuat bangga warga Indonesia. Banyak warganet dan pesohor yang memberi ucapan selamat atas kemenangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.