Sukses

Kisah Perjuangan Driver Ojol Ini Belikan Laptop untuk Putrinya, Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan orang tua demi anaknya memang tak bisa diukur oleh apapun. Tak ada orang tua yang mau melihat anaknya dalam kesusahan. Orang tua akan berusaha untuk memberikan yang terbaik meski dalam kondisi keterbatasan sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh Babeh Ojol. Bagi para netizen di media sosial, sosok Babeh Ary yang merupakan seorang driver ojol begitu eksis di dunia maya. Ia kerap membagikan konten keseruannya di Twitter maupun di TikTok miliknya. Kali ini dirinya kembali trending di twitter.

Hal itu lantaran ia mengunggah kisah perjuangannya untuk membelikan sang anak laptop. Meski sudah tak di usia muda lagi, kasih sayang dan perjuangannya untuk sang putri yang ia sebut bernama Nindy itu bikin salut netizen.

Ia rela bekerja sebagai driver ojol hingga ratusan kilo, menerjang hujan hingga pulang larut malam. Tak sedikit netizen yang kemudian memberikan dukungan hingga nama Babeh Ary viral dan trending.

2 dari 4 halaman

Tak Tega Lihat Anak Kerja Pakai Hp

Dilansir dari akun TikTok @babehojol oleh Liputan6.com, Kamis (26/8/2021) mengunggah video yang memperlihatkan perjuangan Babeh Ary membelikan laptop untuk anak perempuannya bernama Nindy. Babeh Ary melihat bahwa Nindy akan segera bekerja di sebuah perusahaan ternama. Melihat putrinya itu, ia menyadari bahwa Nindy membutuhkan sebuah laptop untuk bekerja. 

"Duh, anak udah siap kerja kayaknya butuh laptop," tulis Babeh Ary dalam video yang diunggah di TikTok dan diposting ulang di Twitter miliknya.

Babeh Ary berusaha keras untuk menabung demi membelikan Nindy sebuah laptop. Ia rela bekerja sebagai ojek online dan menempuh ratusan kilometer demi mengumpulkan pundi-pundi uang. Bahkan hujan ia terjang hingga larut malam.

3 dari 4 halaman

Beli Laptop Bekas

Menabung uang tips dari pelanggan ke dalam kaleng, Babeh Ary akhirnya berhasil mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Ia pun berhasil emmbelikan laptop untuk Nindy meski bukan laptop baru.

"Ngojek ratusan kilo, ujan-ujanan, sampe malem bangettt," ungakap Babeh Ary. 

"Kalo bukan buat anak-istri buat siapa lagi?" tambahnya lagi.

Laptop yang dijual oleh temannya tersebut dibeli dengan harga Rp 1,7 juta. Saat Nindy pulang ke rumahnya, Babeh Ary sudah menunggunya di balik pintu untuk memberikan kejutan tersebut. Babeh memperlihatkan sang putri mengurus prakerja di laptop yang baru dibelinya.

4 dari 4 halaman

Respons Netizen yang Ikut Terharu

Video yang diunggah pada Rabu (25/8/2021) itu pun viral di media sosial. Hinggakini video berdurasi satu menit itu sudah ditonton sebanyak 1,1 juta views dan disukai 108,1 ribu dari netizen. Tak hanya itu saja, beragam komentar juga ditinggalkan netizen. Ada yang terharu ada yang merasa ikut senang.

"siapapun yang papanya kaya gini, you guys the luckiest person i always jealous for :)" tulis akun @erronehateszind.

"Semangat pak, mudah2an dituker sama rezeki berlipat ganda aamiin" tambah @dariguahantuuu.

"Duh paling nggak tahan lihat beginian. Sehat-sehat terus ya babeh. Sukses terus untuk Dek Nindy." imbuh @kikynian.

"Warningg.. Video ini mengandung bawangg" saut @vidiiaans.