Sukses

8 Hewan Terbesar Ini Pernah Ditangkap Nelayan di Berbagai Negara, Bikin Melongo

Ukuran hewan raksasa yang pernah ditangkap oleh nelayan di berbagai negara ini bikin melongo.

Liputan6.com, Jakarta Habiskan waktu hampir setengah hari atau bahkan lebih di lautan tentunya membuat nelayan kerap menemui beragam hewan laut yang indah dan menakjubkan. Bahkan suasana tengah laut yang menyajikan keindahan pun sudah sering dilihat oleh nelayan setiap harinya.

Tak hanya itu, bahkan nelayan sering mempunyai cerita unik saat menemukan hewan laut yang ukurannya lebih besar dari kebanyakan hewan serupa pada umumnya. Hewan yang bentuknya aneh dan langka pun tak jarang ditemukan nelayan saat mencari ikan di laut.

Uniknya, beragam jenis hewan laut raksasa ditemukan di tempat yang berbeda di berbagai negara dunia. Para nelayan di berbagai negara rupanya pernah menemukan hewan laut raksasa yang ukurannya bikin melongo.

Bukan hanya ikan, ada beragam jenis hewan laut lainnya yang ditangkap oleh nelayan di berbagai negara dunia. Ukurannya yang lebih besar dari kebanyakan hewan serupa pada umumnya tentunya membuat masyarakat tak percaya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brainberries tentang hewan terbesar yang pernah ditangkap nelayan di berbagai negara dunia, Kamis (26/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Cumi-cumi terbesar pernah ditangkap di Samudra Arktik. Panjangnya lebih dari 20 kaki, dan beratnya lebih dari 1.100 pon. Penemuan ini tentunya bikin takjub karena ukurannya berbeda dari cumi-cumi pada umumnya.

3 dari 9 halaman

2. Lele terbesar yang pernah ditangkap memiliki panjang hampir 8 kaki. Sekelompok penduduk desa di Thailand memancing binatang itu, tetapi berhasil menyelinap ke sungai yang keruh.

4 dari 9 halaman

3. Ikan pari raksasa adalah spesies air tawar terbesar dan spesimen utama yang ditangkap di Kamboja. Ikan pari terbesar ini berukuran 13 kaki dan beratnya lebih dari 550 pon.

5 dari 9 halaman

4. Hiu putih terbesar sepanjang 17 kaki dan berat mencapai 3.500 pon ditemukan di Nova Scotian. Dibutuhkan orang banyak untuk menangkap hiu putih bernama The Queen of the Ocean ini.

6 dari 9 halaman

5. Ikan seperti pita ini disebut oarfish yang ditangkap pada tahun 1885 oleh nelayan di lepas pantai Pemaquid Point di Maine. Oarfish tersebut memiliki panjang 25 kaki dengan berat lebih dari 600 pon.

7 dari 9 halaman

6. Ikan salmon terbesar yang pernah ditangkap memiliki berat hampir 90 pon, yang dua kali lebih banyak dari rata-rata berat salmon.

8 dari 9 halaman

7. Marlin biru raksasa setinggi 16 kaki ini ditangkap di Hawaii pada tahun 1984. Ukuran marlin raksasa tersebut hampir mencapai 1.560 pon.

9 dari 9 halaman

8. Kepiting raja terbesar yang pernah ditangkap beratnya sekitar 31 pon dan berukuran 6 kaki dari ujung ke ujung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.