Sukses

8 Potret Ni Nengah Widiasih, Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Lifter Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali perak pertama bagi Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo.2020.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia berhasil meraih medali pertama dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Medali pertama bagi Indonesia ini disumbang oleh Ni Nengah Widiasih, atlet angkat berat atau powerlifting di Tokyo Internatuinal Forum pada Kamis (26/8/2021). 

Ni Nengah Widiasih sendiri berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga angkat berat di kelas 41 kg. Keberhasilan lifter asal Bali dalam mengamankan medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 ini setelah dirinya berhasil mengangkat beban 98 kg, namun gagal mengangkat di percobaan kedua. Meski begitu, wanita 28 tahun ini berhasil menyelesaikan angkatannya di percobaan ketiga dan memastikan medali kemenangan pertama bagi Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ni Nengah Widiasih juga mengunggah momen kemenangannya. Bahkan, ia turut mengucapkan terima kasih kepada Tuhan serta masyarakat Indonesia dan pemerintah atas dukungan yang diberikan. Ni Nengah Widiasih juga turut mengunggah beberapa foto kemenangannya serta Bendera Merah Putih yang berhasil ikut berkibar di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Ni Nengah Widiasih, lifter wanit yang berhasil meraih medali pertama bagi Indonesia, Kamis (26/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ni Nengah Widiasih berhasil mengamankan medali perak di ajang angkat berat Paralimpiade Tokyo 2020.

3 dari 9 halaman

2. Ni Nengah Widiasih mampu meraih medali perak setelah berhasil mengalahkan wakil Venezuela, serta harus mengakui kemampuan lifter asal Tiongkon.

4 dari 9 halaman

3. Catatan 98 kg yang diraih oleh Widi ini pun menjadi rekor terbaik dalam kariernya sebagai atlet para-powerlifting kelas 41 kg.

5 dari 9 halaman

4. Bahkan, kemampuan Widi dalam cabang olahraga angkat beban ini diakui dalam unggahan akun Instagram resmi Para-Powerlifting.

6 dari 9 halaman

5. Ni Nengah Widiasih juga kerap membagikan momen selama berada di kampung atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

7 dari 9 halaman

6. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang kerap memberikan semangat kepadanya melalui kolom komentar.

8 dari 9 halaman

7. Keberhasilan Ni Nengah Widiasih memberikan medali pertama bagi Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ini pun raih berbagai ucapan selamat dan terima kasih.

9 dari 9 halaman

8. Selamat atas medali perak yang diperoleh Ni Nengah Widiasih dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini