Sukses

6 Fakta Perjalanan Cinta Dita Fakhrana dan Ilham Prawira hingga Gugatan Cerai

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari presenter cantik Dita Fakhrana. Sekian lama membuat tanda tanya publik tentang apa yang terjadi pada rumah tangganya, kini terjawab sudah. Wanita berusia 27 tahun itu menggugat cerai suaminya, Ilham Prawira. Gugatan cerai didaftarkan Dita pada 14 April 2021.

Gugatan cerai tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Rumah tangga Dita Fakhrana dan Ilham Prawira yang baru berjalan satu tahun itu kandas dengan berujung pada perceraian.

Sidang cerai perdana telah digelar pada 8 Juni 2021 lalu. Hal itu tercatat dalam Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam sistem tersebut, keduanya memiliki alamat yang berbeda dalam surat gugatan cerai, hal itu menandakan bahwa keduanya sudah pisah rumah.

Kisah cinta keduanya terbilang singkat. Bermula dari berkenalan di media sosial hingga berujung pada perceraian. Berikut beberapa fakta perjalanan cinta Dita Fakhrana dan Ilham Prawira oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (27/8/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Kenalan di Media Sosial

Dalam sebuah video saat momen lamaran, Dita mengaku jika ia mengenal Ilham Prawira bermula dari media sosial. Berawal dari Instagram, keduanya menjadi semakin dekat dan menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih.

3 dari 7 halaman

2. Lamaran Pada Tahun 2019

Meski jarang tersorot, hubungan Dita dan Ilham berjalan lancar dan cukup singkat untuk kemudian memutuskan menggelar acara lamaran di akhir tahun 2019 lalu. Setelah lamaran, keduanya pun memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan.

4 dari 7 halaman

3. Menikah Pada Maret 2020

Kurang lebih tiga bulan setelah menggelar lamaran, Dita dan Ilham Prawira memutuskan untuk menikah. Resepsi keduanya digelar di Jakarta pada Minggu, 1 Maret 2020 lalu. Pernikahan keduanya pun digelar cukup mewah. Beberapa tamu undangan dari kalangan artis turut hadir dalam pernikahan Dita Fakhrana dan Ilham Prawira.

5 dari 7 halaman

4. Dita Gugat Cerai Suami

Satu tahun menikah, Dita Fakhrana dikabarkan mengajukan gugatan cerai kepada suaminya. Gugatan tersebut sudah dilayangkan sejak 14 April 2021 lalu, dan sudah menjalani sidang perdana pada 8 Juni 2021.

Merebaknya kabar keretakan rumah tangga Dita dengan Ilham muncul sejak beberapa waktu lalu. Kala itu, saat Dita Fakhrana sedang mengisi sebuah acara, dari chat streaming acara tersebut banyak yang menyebut Dita Fakhrana sudah tidak lagi menjadi istri dari Ilham Prawira.

6 dari 7 halaman

5. Hapus Foto Kebersamaan di Instagram

Keretakan rumah tangga Dita dan Ilham juga sempat tercium warganet sejak Mei 2021 lalu. Hal tersebut bermula saat Dita dan Ilham menghapus foto-foto kebersamaan keduanya di Instagram masing-masing.

Beberapa warganet pun sempat menyebut jika Dita dan Ilham sudah resmi bercerai. Hingga saat ini, tidak banyak yang tahu status perceraian Dita dan Ilham sudah sampai mana, usai sidang perdana pada 8 Juni lalu. Dan belum diketahui pasti apa alasan Dita Fakhrana menggugat cerai suami.

7 dari 7 halaman

6. Profil Dita Fakhrana

Lahir di Jakarta 11 Mei 1994, Dita Fakhrana mengawali kariernya menjadi pramugari di salah satu penerbangan yang cukup bergengsi. Namun, selang 3 tahun, Dita memutuskan berhenti menjadi pramugari. Hal ini disebabkan karena ia ingin mengejar cita-citanya sebagai model dan berada di dunia entertainment.

Mengejar cita-cita menjadi model, Dita Fakhrana mengikuti ajang kontes kecantikan, Puteri Indonesia 2017. Wanita cantik ini sukses mewakili DKI Jakarta dan berhasil masuk dalam 10 besar. 

Dalam dunia pertelevisian, Dita mulai dikenal usai menjadi pemandu acara Liga 1 2017 dan Liga 2 2017. Dari sinilah, kariernya sebagai pembawa acara mulai melambungkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.