Sukses

Momen Kocak Satu Keluarga Ajari Anak Sekolah Online, Gaya Sang Ayah Jadi Sorotan

Inilah di balik apiknya tugas video sang anak, ada sokongan dari satu keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian lucu selama sekolah online kian marak beredar di media sosial. Kini datang dari media sosial TikTok. Di mana memperlihatkan pembuatan di balik layar sebuah tugas sekolah anak berseragam Sekolah Dasar (SD).

Video kocak tersebut dibagikan oleh akun TikTok @zaky1452. Memperlihatkan satu keluarga yang ikut membantu membuat tugas sang anak saat memperingati HUT ke-76 RI. Video di balik layar itu cukup mengocok perut warganet, pasalnya sang ibu dan ayah yang turut andil dalam pembuatannya. 

"Di balik layar kegiatan anak sekolah sekeluarga ikut berpartisipasi," tulis pengunggah dalam video tersebut, dikutip Liputan6.com pada Jumat (27/8/2021).

Tugas tersebut berupa video partisipasi anak sekolah terhadap Kemerdekaan Indonesia. Terlihat sang anak berseragam SD tengah memegang bendera Merah Putih yang dipasang pada sebatang tongkat. Tak lupa, dasi merah putih pun dijadikan bandana oleh sang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Partisipasi Orang Tua

Dalam video tersebut, tampak latar tempat berada di dalam rumah. Sang anak yang memegang bendera sambil menghentak-hentakkan kakinya begitu bersemangat menyanyikan lagu Hari Merdeka. Namun, di balik itu, ada campur tangan orang tua yang turut membantu menyukseskan tugas sang anak.

"Emaknya yang videoin, bapake yang ngatur musiknya," tulis akun TikTok @zaky1452 dalam video.

Diperlihatkan bahwa sang ibu yang merekam aksi sang anak. Kemudian sang ayah yang mengatur musiknya. Peran sang ayah yang jadi sorotan membuat warganet ikut terpingkal. Sambil menunjukkan lirik lagu agar si anak tidak lupa, sang ayah juga tanpa sadar ikut menghentak-hentakkan kakinya layaknya sedang jalan di tempat.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video kocak tersebut telah disukai oleh lebih dari 20 ribu pengguna. Momen satu keluarga itu amat berkesan karena telah membantu sang anak dalam melakukan sekolah online. Warganet pun memberikan tanggapan dalam berbagai komentar.

"Ini yang namanya kerjasama," tulis akun Dwi Sri Minarsih.

"Jatuhnya sekeluarga ya ikut sekolah semua bengek," tulis akun Della Puspita.

"Yang sekolah cuma 1 anak yang pusing 1 keluarga," tulis akun Sriwahyuni.

"Ini namanya orang tua yang mengutamakan masa depan anak2nya. Bravo ibu dan bapak semoga sukses ya anaknya," tulis akun yani_nurhayati72.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@zaky1452

tugas sekolah sekeluarga ikt adil

♬ original sound - Sudar Librakers - Sudar Librakers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini