Sukses

Viral Wanita Punya Nama 'Sayang', Dosen Sampai Enggan Memanggilnya

Wanita ini punya nama panggilan Sayang, curhatannya di TikTok viral.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin memberikan nama pada anaknya yang indah dan memiliki makna mendalam. Maka tak heran jika banyak orang tua yang membutuhkan waktu untuk mencari ide nama yang pas untuk anak mereka.

Mulai dari pilihan nama modern, diambil dari bahasa Jawa atau bahasa Sansekerta. Ada pula orang tua yang mengambil dari kata sehari-hari yang punya makna unik. Seperti yang dirasakan oleh gadis berikut ini. 

Namanya memang mudah dan sering di dengar sehari-hari, namun ia sempat mencurahkan soal namanya itu. Ya, orang tuanya memberikannya nama padanya yakni Nurqueen Sayang Dinnie Wirakarnain dengan nama panggilan Sayang.

Punya nama yang unik, ternyata bukan hal mengasyikkan saja yang ia rasakan. Gadis berhijab ini curhat sempat hampir dipolisikan hingga dosennya yang enggan memanggil namanya tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Nama 'Sayang'

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Juamt (27/8/2021) gadis berhijab bernama lengkap Nurqueen Sayang Dinnie Wirakarnain ini mendadak viral di media sosial. Hal itu usai dirinya mengunggah video di akun TikToknya. Ia curhat pengalaman unik yang pernah ia alami, lantaran punya nama panggilan Sayang.

Gadis asal Malaysia ini ungkap kejadian yang membuat orang-orang tak mengenalnya menjadi salah sangka. Mulai dari dosen yang tak mau memanggil namanya sampai digodain oleh teman-temannya.

"Ketika namanya Queen Sayang... dosennya enggak mau sebut nama," tulisnya melalui video yang dibagikannya di aplikasi TikTok yang sudah ditonton sebanyak 48 ribu views itu.

"Di antara yang merasa kesulitan atau tidak mau menyebut nama saya adalah dosen laki-laki. Katanya kalau panggil saya Queen, teman-teman akan iri," katanya dikutip dari mStar.

3 dari 3 halaman

Sekeluarga Punya Nama Unik

@nurqueensayang

cabaran nama sendiri 🤣 #fypシ #fyp

♬ original sound - Queen Sayang - Queen Sayang

Queen Sayang melanjutkan jika dosen laki-lakinya memanggil dirinya Sayang, takut istrinya marah. Jadi sang dosen akan memangil teman sebangkunya terlebih dahulu untuk kemudian memanggilnya. 

Ternyata nama unik itu bukan hanya dimilikinya saja. Di keluarga gadis asal Malaysia ini juga punya nama yang tak kalah unik. Lima saudara kandungnya yang lain adalah Nurqueen Shazza Dinie (25), Nurqueen Sarra Dinie (24), Nurqueen Nabisya Dinnie (20), Nurqueen Via 'Ariqa Dinnie (17) dan Nurqueen U'myra Dinnie (15).

"Biasanya teman-teman memanggilku Ratu. Kalau ada yang memanggilku Sayang, tidak apa. Itu namaku," lanjut anak ketiga dari enam bersaudara ini.

Curhatannya di media sosial itu pun ramai dikomentari. Queen Sayang bahkan sampai menunjukkan kartu identitasnya untuk menunjukkan jika namanya bukan hoaks belaka. Ia juga menunjukkan bukti lain seperti hasil Sijil Pelajaran Malaysia (SPM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini