Sukses

Muncul Isu Sepi Job, Ini 5 Sumber Pendapatan Sule Selain Jadi Komedian

Membedah sumber pendapatan selain jadi komedian.

Liputan6.com, Jakarta Nama Sule kini sedang ramai jadi bahan perbincangan publik. Pemilik nama asli Entis Sutisna tersebut belum lama ini menjual mobil sportnya. Keputusan Sule menjual mobil sportnya menimbulkan rumor tak sedap bahwa Sule diduga sedang mengalami kesulitan ekonomi lantaran sepi job.

Rumor yang berhembus kencang bahwa Sule sepi job sudah sampai sampai di telinga ayah Rizky Febian. Sule langsung menyanggahnya saat menjadi bintang tamu di vlog milik Irfan Hakim. Pria berusia 44 tahun tersebut menjelaskan alasan menjual mobil sport karena jarang dipakai.

"Itu dijual karena jarang dipakai. Kalau orang bilang sepi job, memang lagi sepi. Tapi semuanya juga lagi sepi,” jelas Sule.

Terlepas dari rumor yang beredar, Sule merupakan komedian yang memiliki kekayaan cukup fantastis. Selain dari pekerjaan sebagai komedian, nyatanya Sule juga memiliki sumber pendapatan lain. Sumber pendapatan dari Sule ini membuatnya menjadi salah satu komedian dengan pendapatan tinggi di Indonesia.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, sumber pendapatan Sule selain jadi komedian, Sabtu (28/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. YouTube

Selain menjadi komedian, Sule diketahui memiliki channel YouTube yang ramai subscriber. Channel YouTube Sule yakni SULE Channel. SULE Channel sudah memiliki 7,5 juta subscriber. Channel ini berisi vlog aktivitas Sule hingga obrolan podcast yang diberi nama Sulpod.

Tak kalah dari SULE Channel, keluarga Sule nyatanya memiliki channel YouTube lainnya. Channel YouTube tersebut bernama SULE FAMILY. Channel ini khusus menampilkan konten-konten terkait keluarga Sule. Channel Sule Family sudah memiliki 1,2 juta subscriber.

 

3 dari 6 halaman

2. Brand Ambassador

Siapa sih yang tidak mengenal Sule? Komedian yang cukup populer di Indonesia. Kepopuleran Sule itulah yang membuatnya memiliki daya tarik bagi brand-brand ternama untuk menawarinya tawaran iklan dan endorsement.

Popularitas Sule yang terus melejit di dunia hiburan Tanah Air, membuat suami Nathalie Holscher banyak ditawari untuk menjadi bintang endorsement. Tak hanya itu, Sule kerap terikat kontrak sebagai band ambassador suatu produk.

 

4 dari 6 halaman

3. Warnet

Sule tidak hanya mengandalkan pendapatan dari dunia hiburan saja. Sule nyatanya juga terjun di dunia bisnis untuk memutarkan uang yang ia dapat sebagai komedian. Salah satu bisnis yang digeluti Sule adalah warung internet atau warnet.

Usaha warnet pria berusia 44 tahun ini sudah berjalan 6 tahun. Ya, Sule memulai bisnis warnet sejak 2015. Bisnis warnet tersebut diakui Sule sebagai bisnis yang pernah dikelola oleh mendiang mantan istri, Lina Zubaedah.

 

5 dari 6 halaman

4. Clothing line

Selain warnet, Sule kembali terjun di dunia bisnis. Bisnis kali ini yakni di bidang fashion, cloting line. Sule memiliki clothing line dan toko baju yang dibuka di Bandung. Bisnis Sule ini dibuat karena memang menyukai clothing line. Bisnis serupa pun juga coba digeluti oleh anak Sule, Rizky Febian yang juga membuat bisnis clothing line.

6 dari 6 halaman

5. Usaha kuliner

Sama layaknya dengan artis-artis lain, Sule juga melebarkan sayap melalui bisnis di bidang kuliner. Bisnis di bidang kuliner ini diberi nama Parte Ceker Rempah yang berada kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sesuai namanya, menu andalan dari Sule yakni ceker. Usaha Sule ini sudah berjalan dari April 2019. Ayah empat anak cukup sukses dalam menjalankan bisnis kuliner dengan banyak pengunjung yang datang ke sana setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini