Sukses

Mudah dan Bermanfaat, 6 Life Hack saat di Dapur Ini Patut Kamu Coba

Lifehack yang bikin betah di dapur nih.

Liputan6.com, Jakarta Suatu peralatan diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Dengan demikian, orang-orang dapat menghemat lebih banyak waktu dan tenaga dengan peralatan yang digunakan.

Akan tetapi, suatu peralatan kerap dapat digunakan untuk hal-hal yang tak terduga. Seperti beberapa peralatan di dapur berikut ini yang rupanya memiliki fungsi tersembunyi. Dengan menggunakan sedikit trik atau sering disebut life hack maka alat tersebut dapat memudahkan pekerjaan di dapur.

Selain itu, ada trik yang bisa digunakan ketika memasak. Cara yang sedikit berbeda dari biasanya. Lebih praktis, namun memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Orang-orang mungkin tak menyadarinya, namun life hack di dapur ini tampak sangat mudah dan bermanfaat dalam membantu menyiapkan makanan. Oleh karena itu, beberapa trik ini patut untuk dicoba.

Penasaran seperti apa? Berikut 6 life hack di dapur yang mudah dan bermanfaat, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (29/8/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Biar enggak tumpah-tumpah saat menuangkan minyak, bisa dicoba nih menempelkan selotip.

3 dari 7 halaman

2. Siapa yang mengira jika pengocok mixer biasa ini digunakan untuk memotong buah kiwi.

4 dari 7 halaman

3. Kantong plastik dan botol plastik dapat digunakan untuk menyimpan beras atau gula.

5 dari 7 halaman

4. Jika kamu tidak suka telur goreng dengan kuning telur yang berantakan, cara ini patut dicoba.

6 dari 7 halaman

5. Cara mudah dan praktis dalam mengupas kulit jeruk adalah dengan menggunakan bantuan sendok makan.

7 dari 7 halaman

6. Penjepit kertas ini bikin botol minuman di dalam kulkas enggak lari-lari. Jadi buat minuman bersoda, cara ini bisa menjaga kandungannya agar tidak berubah karena pergerakkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini