Sukses

Viral Penampakan Pocong saat Lakukan Pemotretan, Bikin Merinding

Penampakan pocong pada foto hasil pemotretan bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian mistis memang tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Konon, di dunia ini manusia hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata. Bahkan, tidak jarang makhluk tersebut menampakkan diri di depan manusia. Meskipun memang tak semua orang bisa merasakan maupun melihat makhluk tak kasat mata tersebut.

Namun demikian, terkadang keberadaan mereka ini terlihat jelas dengan mata manusia maupun bidikan kamera. Beberapa orang kadang melihat penampakan hantu melalui kamera mereka, tapi saat dilihat dengan mata telanjang, makhluk tersebut mendadak hilang seketika.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang fotografer asal Malaysia mengalami kejadian seram saat lakukan pemotretan. Sesi pemotretan malam hari yang dilakukan pria bernama Mohamad Amirullah Mohd Nisham Kampung Lubuk Kawah, Lanchang, Pahang berubah jadi momen menakutkan.

Pria yang berkata Amirul itu sedang melakukan sesi pemotretan sekitar jam 8 malam. Pemotretan itu menjadi menyeramkan ketika, sang fotografer malah melihat penampakan pocong pada foto yang diambilnya.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Senin (30/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Pocong Pada Foto

Awalnya Amirul melakukan pemotretan dengan ditemani sang adik dan seorang kenalannya yang menjadi model topeng. Pria 25 tahun ini pun asyik memotret model topeng yang bisa mengeluarkan cahaya. Sementara di latar belakang tampak suasana malam yang gelap gulita.

Mereka mengambil lokasi pemotretan di jalan kecil dekat sebuah bendungan. Waktu itu teman Amirul memakai topeng yang bisa menyala. Tidak ada orang di sana kecuali mereka bertiga. Di kawasan itu hanya ada satu rumah.

Kemudian saat melihat hasilnya di kamera, Amirul langsung terkejut. Di belakang model topeng yang gelap itu, ia melihat bayangan putih misterius. Adik Amirul ternyata juga melihat sosok seram mirip pocong yang muncul di semak-semak itu melalui layar kamera.

"Awalnya biasa saja, kemudian adik saya melihat ada yang kelibat di foto yang saya ambil dengan kamera. Dia menyuruh saya untuk memperbesar dan saya melihat bayangan putih itu. Saya langsung merinding.," kata Amirul seperti dikutip Liputan6.com dari mStar, Senin (30/8/2021).

"Adik saya kemudian melihat sosok putih mirip pocong itu bergerak di semak-semak. Kami bertiga kabur meninggalkan sepeda motor yang kami bawa. Besok paginya baru kami datang dan mengambilnya," lanjutnya.

Tentu saja kejadian penampakan pocong itu membuat mereka takut. Karena ketakutan, mereka bertiga langsung kabur meninggalkan motor masing-masing di lokasi kejadian.

@ameermohd_26

Ape pendapat anda 😰 #fypシ #esekeli #xybca

♬ original sound - Ameer Mohd - Ameer Mohd
3 dari 3 halaman

Disebut Cerita Palsu Oleh Netizen

Meski ada penampakan, Amirul tetap melanjutkan pemotretan. Hanya saja ia tidak melakukannya di lokasi penampakan pocong itu. Akibat kejadian seram itu, proses pemotretan terpaksa mundur selama seminggu dari jadwal semula.

"Seminggu kemudian kami baru melanjutkan pemotretan, tetapi hanya di depan rumah saya," katanya lagi.

Saat membagikan video kejadian serta foto-fotonya melalui TikTok, ternyata banyak yang ikut merinding melihatnya. Namun ada juga netizen yang meragukan keaslian video tersebut, dan menganggap Amirul sengaja mengarang cerita palsu.

"Bagi saya terserah saja. Saya tidak peduli. Karena foto dan videonya ada, saya tidak mengeditnya. Kami yang melihat dan mengalaminya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.