Sukses

Dekor Acara Lamaran Sendiri, Hasil Dekorasi Wanita Ini Banjir Pujian Warganet

Tak pakai jasa dekoras, wanita ini sulap rumahnya jadi cantik untuk acara lamaran.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menggelar acara pernikahan, pasangan tentunya akan menggelar acara lamaran. Tak hanya acara pernikahan yang mempunyai konsep, acara lamaran tentunya mempunyai konsep tersendiri yang biasanya dekorasinya lebih simpel dari acara pernikahan.

Untuk meminimalisir pengeluaran, setiap pasangan tentunya harus mengatur dengan baik setiap detail acara lamaran hingga pernikahan agar pengeluaran tidak berlebihan. Bahkan tak sedikit pasangan yang akan segera menikah memilih untuk mendekor acara lamaran sendiri agar meminimalisir pengeluaran.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang mengunggah video ia tengah mendekor acara lamarannya sendiri tanpa jasa WO. Dibantu oleh keluarga, dekorasi acara lamaran sang pemilik akun terlihat sangat elegan bahkan sampai banjir pujian.

Sang pemilik akun membagikan informasi bahwa ia menghabiskan budget Rp 800 ribu ketika mendekor sendiri. Banyak warganet yang menyebut Rp 800 ribu sudah low budget, namun menurut sang pemilik akun dekor acara lamaran sendiri bisa lebih murah jika membeli perlengkapannya di toko online.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @ccnumour tentang cerita wanita mendekor acara lamarannya sendiri yang banjir pujian warganet, Selasa (31/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekor Acara Lamaran Sendiri

Menuju hari pernikahan, setiap pasangan punya konsep sendiri dan cara mengatur keuangan masing-masing jelang pernikahan. Bahkan tak jarang seseorang unggah momen manis bareng kekasih sampai perjalanan cintanya bareng sang kekasih di media sosial.

Mendekor acara lamaran sendiri bisa dijadikan pilihan untuk meminimalisir pengeluaran jelang pernikahan. Meski sederhana, dekorasi acara lamaran bisa terlihat elegan dan lebih mewah jika punya kreativitas bak Wedding Organizer.

@ccnumour

#fypシ #dekorasi #lamaran

♬ original sound - Sheila Anandara - Sheila Anandara

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok, aksi seorang wanita melakukan dekorasi acara sendiri tanpa bantuan jasa dekorasi. Meski sendiri, hasil karya dekorasi sang pemilik akun banjir pujian dan menjadi ide baru.

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun tengah mendekorasi acara lamarannya dibantu dengan keluarga. Dekorasi yang terlihat simpel tapi elegan memang cocok untuk menjadi tema acara lamaran.

Pada video lanjutannya, sang pemilik akun yang berasal dari Aceh ini menuturkan jika ia memilih untuk mendekor acara lamaran sendiri karena memang dekorasi tersebut nantinya akan digunakan untuk acara lainnya seperti siraman dan acara adat lainnya, alhasil memilih untuk mendekor sendiri. Sang pemilik akun juga menambahkan bahwa dekorasi acara sendiri bukan berarti lebih murah daripada menyewa jasa dekorasi. 

Lebih lanjut sang pemilik akun juga menjelaskan terkait harga sewa jasa dekorasi di daerahnya. Pemilik akun menjelaskan bahwa menyewa jasa dekorasi di daerahnya berkisar Rp 850 ribu hingga Rp 1 juta untuk dekorasi yang standar sementara Rp 1 juta lebih untuk dekorasi yang lebih mewah.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@ccnumour

Balas @sr.tatari_ Untuk Printilan bisa di cek di bio ya guys, semoga menginspirasi❤️

♬ suara asli - ccnumour_ - ccnumour_

Video yang diunggah pada 28 Agustus 2021 ini sudah ditonton lebih dari 4 juta. Video tersebut mendapatkan 441 ribu likes dari warganet. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari dua ribu kali dan tiga ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar.

“Gw sebenernya orangnyaa kreatif tapi sayang mageran.” Tulis frstya disertai emot nangis dan ketawa.

“Oke ide nya udah ada, tinggal yang ngelamar aja nih gada.” Kata panggil saja ainun.

“Wow yg ngerjain cewe lagi, keren kamu.” Timpal yun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.