Sukses

Viral Penghulu Tanya Tugas Istri ke Pengantin Wanita, Jawabannya Jadi Sorotan

Terlihat raut wajah pengantin wanita tegang saat diajukan pertanyaan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen yang membahagiakan sekaligus ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Dalam acara sakral tersebut sudah pasti ada penghulu yang akan membimbing prosesi akad nikah hingga pasangan tersebut sah menjadi suami dan istri.

Keberadaan penghulu bukan hanya sebagai pembimbing di prosesi akad nikah saja. Tak jarang ada juga penghulu yang akan memberikan nasihat pada kedua pengantin. Seperti sosok penghulu yang belakangan viral di media sosial ini.

Penghulu viral yang diketahui bernama Pak Anas ini mendadak jadi perbincangan warganet. Hal itu setelah akun TikTok @antzcreator mengunggah video yang memperlihatkan Pak Anas tengah membimbingan satu pasangan untuk menikah.

Tampak ia yang sedang memberikan nasihat pada pengantin wanita sembari diselingi candaan. Meski diselingi candaan, pengantin wanita tampak tegang dan ragu saat sang penghulu memberinya pertanyaan soal tugas istri. Jawabannya pun sontak jadi sorotan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghulu Beri Pertanyaan ke Pengantin Wanita

Dilansir dari akun TikTok @antzcreator oleh Liputan6.com, Selasa (31/8/2021)mengunggah video dimana Pak Anaas Fauzi, penghulu yang tengah viral itu memberikan nasihat dan bimbingan bagi pasangan pengantin baru. Ia awalnya menanyakan soal tugas istri keapda si pengantin wanita yang duduk di hadapannya.

“Apa yang kau lakukan untuk Nyenegno (membahagiakan) suamimu?,” tanya sang penghulu pada pengantin wanita. Dengan suara lirih dan terdengar agak ragu, pengantin wanitu pun menjawab pertanyaan pak penghulu.

“Aa.. Melayani..,” jawab pengantin wanita dengan ragu.

Melayani?? Lapo?? Melayani opo??,” tanya pak penghulu lagi. 

3 dari 4 halaman

Ekspresi dan Jawaban Pengantin Wanita Jadi Sorotan

Dijawab dengan nada sedikit ragu, pengantin pria dan penghulu pun langsung tertawa. Pertanyaan yang diberikan oleh sang penghulu rupanya belum berakhir. Pak Anas masih melanjutkannya untuk mengetahui jawaban apa yang akan diberikan pengantin wanita tentang layanan seperti apa yang diberikan istri kepada suaminya.

Semuanya pak..,” jawab pengantin wanita.

Sembarangkalir (semuanya),” tambahnya.

Sembarangkalir??,” tanya penghulu.

Mbenahno genteng bocor barang’on.. (membetulkan genteng bocor juga),” ucap penghulu lagi.

Pak Anas lantas memberikan nasihatnya kembali. Ia mengatakan jika tugas istri sholehah untuk suaminya adalah taat. Pak Anas pun menanyakan kesanggupan pengantin wanita untuk taat pada suaminya. Pengantin wanita langsung menjawabnya bahwa ia sanggup.

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Deg-degan

Setelah diunggah pada Sabtu (28/8/2021), video itu lantas ramai ditonton bahkan hingga kini mencapai 13,6 juta views. Tak sedikit dari warganet yang merasa terhibur dan ada juga yang ikut deg-degan melihat penghulu tersebut saat memberikan pertanyaan pada pengantin wanita.

yaampun kaya ujian siding wkwk,” tulis wankwetiaw.

"bpk ini udh tau lagi degdegan malah ditambah panikkk,” saut Putri Zaini.

"Gerogii pakk,” imbuh tiurborusiagian3.

"wkwkwkwk, kalo di terusin jokesnya bisa nangis si mbaknya tu" timpal assakakaj.

"nikahan rasa ospek" tambah cumigoyeng.

@antzcreator

Reply to @hennydevano Sembarangkalir.. Hehehe 🤭 #wedding #weddingtiktok #weddingday #akadnikah #nikahmuda #StayColorfitAtHome #weddingvideo

♬ original sound - Wedding Storytellers - Wedding Storytellers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.