Sukses

Ini 6 Camilan Sehat Cocok Saat WFH

Ini cara memilih jenis camilan yang lebih bergizi dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Saat bekerja di rumah, tentu kita jadi sering nyemil. Pasalnya, makanan sudah tersedia di rumah tanpa perlu membeli lagi. Namun, nyemil identik dengan bertambahnya berat badan. Tapi tahukah kamu, cukup dengan menyiasati jenis camilan yang lebih bergizi dan sehat kebiasaan ini akan baik-baik saja untuk kesehatan Anda. Dilansir liputan6, berikut camilannya. 

Telur

Meski kerap menjadi menu sarapan, telur juga bisa jadi camilan sehat di antara jam makan berat. Tapi, harus dimakan tanpa nasi dan juga digoreng dengan minyak berlemak sehat.

Seperti minyak zaitun, grapeseed oil, dan lainnya. Sebuah telur mengandung 68 kalori dan sekitar 5,5 gram protein. Vitamin yang terkandung di dalamnya dapat dengan mudah larut bersama lemak dan cairan.

Almonds

Apa kacang yang baik dan sehat untuk camilan? Almonds merupakan salah satu kacang sehat yang mengandung lemak baik untuk tubuh. Setiap satu gram almond mengandung 5,8 kalori, serat, lemak baik, protein, dan vitamin. Mengonsumsi almond sebagai camilan akan membantu Anda merasa kenyang.

Brokoli

Brokoli dapat Anda kukus dan rebus sebagai camilan saat diet. Brokoli mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin. Selain dapat mengganjal perut, brokoli baik untuk kamu konsumsi agar terhindar dari radikal bebas dan ancaman kanker.

Kacang almond

Satu ons kacang almond memiliki 184 kalori. Almond yang mengandung omega-9 asam lemak juga dapat ditemukan dalam minyak zaitun dapat menyehatkan jantung Anda.

Ubi panggang dan tuna

Panggang ubi dan lumuri dengan ikan tuna (gunakan tuna dalam kemasan agar lebih praktis). Camilan ini akan menyenangkan perut Anda saat bekerja.

Snack sehat

Kamu juga bisa memilih snack sehat yang terbuat dari Australian Oat, Corn Flakes, dan Rice Crispy yang merupakan sumber serat dan memiliki banyak benefit untuk kesehatan tubuh. Snack itu juga bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini