Sukses

7 Artis Ini Putuskan Tak Ingin Punya Anak, Pilih Adopsi hingga Childfree

Liputan6.com, Jakarta Belakangan istilah childfree ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial. Childfree adalah sebuah keputusan atau pilihan hidup seseorang untuk tidak memiliki anak, baik itu anak kandung, anak tiri, ataupun anak angkat.

Penggunaan istilah childfree untuk menyebut orang-orang yang memilih untuk tidak memiliki anak tersebut mulai marak pada era 2000-an. Isu sensitif ini menjadi topik yang cukup menuai pro dan kontra dari kalangan warganet Tanah Air

Tak hanya masyarakat awam saja, rupanya sederet selebriti diketahui pernah mengungkapkan memilih untuk childfree. Ada pula yang memilih untuk mengadopsi anak karena belum kepikiran untuk memiliki momongan secara biologis.

Siapa saja mereka? Berikut ini 7 artis yang putuskan tak ingin punya anak, yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (1/9/2021).

2 dari 8 halaman

1. Gita Savitri sempat viral di medsos usai ungkap keputusannya untuk childfree. Ia dan sang suami menganggap memiliki anak adalah tanggung jawab yang besar.

3 dari 8 halaman

2. Lewat podcast The Hermansyah A6, Cinta Laura ungkap ia lebih memilih untuk mengadopsi anak. Cinta menuturkan bahwa hatinya kerap terketuk melihat banyak anak tak mendapat kasih sayang orang tua.

4 dari 8 halaman

3. Baru-baru ini Chef Juna juga ungkap enggan memiliki momongan. Alasannya, menikah dan punya anak bukanlah prioritas utamanya. Apalagi kelak sang istri memang tak mau punya anak, hal itu bisa ia terima.

5 dari 8 halaman

4. Oprah Winfrey juga memilih tak mempunyai anak biologis, meski sudah menikah bertahun-tahun. Meski begitu, ia telah memiliki ratusan anak yang ia asuh di yayasan miliknya.

6 dari 8 halaman

5. Miley Cyrus memutuskan tak punya anak ketika melihat lingkungannya. Ia melihat keadan lingkungan yang sekarang tidak cukup baik bagi seorang anak.

7 dari 8 halaman

6. Jennifer Aniston putuskan childfree karena ingin mematahkan stigma perempuan utuh adalah menjadi ibu. Menurutnya memiliki anak adalah kebebasan setiap pasangan dan individu.

8 dari 8 halaman

7. Menikah dengan Dave Franco, Alison Brie dan suami sepakat untuk tak memiliki anak. Hal itu didasari karena ia tak sanggup jika merawat bayi.