Sukses

Gambar Pertama yang Dilihat Dapat Ungkap Kecerdasanmu

Jika ingin mengetahui kecerdasanmu, tes berikut ini mungkin bisa dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Tingkat kecerdasan orang-orang cenderung berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada orang yang mudah mengerti suatu hal karena punya kecerdasan yang baik dan begitu pula sebaliknya. Seperti ketika di bangku sekolah, siswa yang cerdas cenderung lebih mudah mencerna pelajaran.

Namun bukan berarti orang yang tidak cerdas tidak akan mampu menguasai pelajaran. Terkadang ada orang yang tak menyadari kecerdasan yang ia miliki. Ia merasa semuanya biasa-biasa saja dan sama seperti yang lainnya. Akan tetapi pada kenyatannya, ia lebih mampu menyerap pelajaran dengan lebih cepat.

Jika kamu ingin mengetahui kecerdasanmu, tes berikut ini mungkin dapat menjadi alternatif menarik yang bisa dicoba. Cobalah perhatikan ilustrasi yang ada di atas. Gambar pertama yang dilihat dapat ungkap kecerdasanmu. Tes ini memang tak selalu akurat, namun tak ada salahnya dicoba sebagai bahan referensi.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar yang ada pada ilustrasi tersebut, dilansir Liputan6.com dari Namastest, Kamis (2/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Wajah Seorang Gadis

Jika melihat wajah seorang gadis terlebih dahulu, kamu memiliki kecerdasan pikiran yang intuitif. Biasanya merasa tahu apa yang harus dilakukan dalam berbagai situasi. Namun dirimu seringkali tidak dapat menjelaskan mengapa bisa mengetahui hal tersebut.

Tidak sulit bagimu untuk mengambil tindakan. Meski begitu, terkadang kamu merasa tidak nyaman karena belum merencanakannya dengan baik sebelumnya. Akan tetapi, kamu cenderung tidak peduli, karena jika suatu saat mengambil jalan yang salah, kamu tahu bisa kembali dan memperbaikinya. 

Membiarkan dirimu dibimbing oleh apa yang dirasakan, bahkan ketika hal-hal tampaknya tidak memiliki penjelasan logis. Hal itu menyebabkan orang-orang yang hanya mengenalmu dari luar seringkali sulit memahamimu. Kamu cenderung berhasil dan mampu menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi.

3 dari 4 halaman

2. Vas dengan Bunga

Jika yang dilihat pertama kali adalah vas bunga, menandakan kamu memiliki kecerdasan pikiran analitis. Berusaha untuk selalu memegang kendali atas berbagai hal. Hal inilah yang sering kali menyebabkan dirimu sulit untuk membuat keputusan.

Kamu tidak mempercayai insting dan lebih memilih untuk mencoba menjadi sangat detail. Hal ini membuat dirimu kerap mendapatkan hasil yang diinginkan. Berbagai hal di sekitarmu tampaknya tidak memiliki masalah.

Masalah yang sebenarnya bagimu adalah, ketika ada sesuatu yang menghalangi saat rencana sudah tersusun. Sulit bagimu untuk mengubah arah karena berpikir bahwa segala sesuatunya sudah berjalan dengan baik. Namun, kekuatanmu untuk menganalisis secara realitas memungkinkan, untuk memulai kembali ke arah yang lebih baik.

4 dari 4 halaman

3. Buah Apel

Jika yang bpertama kali terlihat adalah buah apel, kamu tidak diragukan lagi adalah orang yang sangat cerdas. Punya kemampuan yang sangat seimbang antara naluri dan akal sehat. Kamu menangani perasaanmu dengan sangat baik.

Mau mendengarkan naluri, tetapi tidak pernah membiarkannya mengalahkan akal sehat. Dengan cara ini, kamu berhasil untuk tetap selaras dengan diri sendiri dan dengan lingkungan. Kamu adalah penasihat yang hebat.

Orang-orang di sekitarmu kerap mencari dukungan dan pendapatmu. Akan tetapi bagian buruknya adalah, ketika membutuhkan nasihat seseorang, kamu justru merasa sendirian dan kesepian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.