Sukses

5 Potret Sabathes, Nyamuk Tercantik di Dunia yang Curi Perhatian

Nyamuk Sabathes memiliki penampilan yang begitu unik dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Nyamuk menjadi salah satu hewan yang cukup mengganggu bagi manusia apalagi saat musim hujan tiba. Pasalnya, serangga yang tergolong dalam ordo Diptera ini dapat menjadi perantara berbagai penyakit.

Namun, pernahkah kamu mendengar menganai adanya nyamuk yang sangat menarik karena bentuknya? Nyamuk Sabethes Cyaneus menjadi sorotan publik karena memiliki bentuk yang unik. Pasalnya, nyamuk yang ditemukan di hutan tropis Amerika Tengah dan Selatan ini menjadi terkenal karena memiliki warna biru yang berwarna-warni.

Bukan hanya itu saja, nyamuk Sabathes juga memiliki bulu berbentuk seperti dayung dan memiliki sisik memanjang yang terletak di tibia setiap kaki tengah. Nyamuk sabathes ini pun menjadi nyamuk tercantik di dunia karena terkenal lincah dan sulit untuk difoto.

Meski terlihat begitu cantik dengan bentuk yang unik, namun perlu diingat jika sabathes tetap nyamuk. Oleh karena itu ia juga dapat berperan dalam penyakit demam kuning serta demam berdarah.

Penasaran seperti apa bentuknya? Dilansir Liputan6.com dari odditycentral, berikut ini beberapa potret Sabathes yang disebut-sebut sebagai nyamuk tercantik di dunia yang curi perhatian, Kamis (2/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nyamuk Sabathes sendiri memmiliki warna yang cukup unik dan indah.

3 dari 6 halaman

2. Bahkan, ia memiliki dua kaki panjang yang melengkung hingga membuat nyamuk ini semakin mengesankan.

4 dari 6 halaman

3. Tak sedikit fotografer satwa liar yang kerap berlomba-lomba untuk mendapatkan foto nyamuk ini.

5 dari 6 halaman

4. Sabathes sendiri disebut-sebut sebagai nyamuk tropis tercantik di dunia.

6 dari 6 halaman

5. Meski banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan, namun nyamuk jenis ini sulit untuk ditangkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini