Sukses

Coki Pardede Ditangkap Terkait Dugaan Narkoba, Ini 5 Faktanya

Komika Coki Pardede polisi karena dugaan narkoba jenis sabu

Liputan6.com, Jakarta Coki Pardede baru-baru ini ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Coki Pardede adalah salah satu komika yang populer di Tanah Air dan kerap tampil bersama Tretan Muslim.

Pemilik nama asli Reza Pardede yang kerap disapa Coki ini ditangkap oleh polisi di rumahnya di Claster Forester, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (1/9/2021) malam.

"Diamankan di rumahnya di daerah Pagedangan, Klaster Forester,"ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo, saat dihubungi Liputan6.com.

Saat ini Coki sedang ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polres Metro Tangerang.

Berikut 5 fakta Coki Pardede ditangkap terkait dugaan narkoba yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/9/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Coki Pardede ditangkap di rumahnya saat sedang sendirian

Pada Rabu (1/9/2021) malam, Coki Pardede ditangkap oleh polisi lantaran diduga menggunakan sabu di rumahnya di Claster Forester, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Saat ditangkap, Coki tengah sendiri di dalam rumahnya.

3 dari 6 halaman

2. Ditemukan barang bukti jenis sabu

Coki Pardede ditangkap polisi dengan dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. "Iya, sabu. Kita amankan beserta barang buktinya," kata Kasat narkoba.

Selain itu ada pula barang bukti berupa suntikan yang digunakan Coki untuk mengkonsumsi sabu. Hal ini pun dianggap tidak lazim saat menggunakan sabu. 

4 dari 6 halaman

3. Ditahan oleh polisi dan jalani pemeriksaan lebih lanjut

Usai ditangkap dikediamannya, Coki pun langsung digiring polisi ke Mako Polres Metro Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Posisi saat ini ditahan, diamankan untuk pendalaman lebih lanjut," ungkap Kasat Narkoba.

Hari ini pun Coki jalani tes urine dalam pemeriksaannya.

Hingga kabar ini beredar, banyak sekali reaksi dari netizen hingga rekan artis. Apalagi Coki Pardede terkenal dengan unggahannya berupa dark jokes.

5 dari 6 halaman

4. Reaksi netizen atas penangkapan Coki Pardede

Usai kabar mengenai ditangkapnya Komika Coki Pardede terkait penyalah gunaan narkoba. Banyak sekali reaksi netizen, terutama dalam media sosial Twitter.

Sebelum ditangkap polisi, Coki dikenal sebagai Komika yang kerap unggah cuitan berupa dark jokes. 

 

6 dari 6 halaman

5. Selain Coki ada rekannya yang ditangkap di TKP kedua

Selain Coki ada pula rekannya yang diamankan oleh polisi. "Ada dua orang yang diamankan. Inisial WLI dan Coki ini," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo, kepada Liputan6.com, Kamis (2/9/2021).

Diduga, Coki mendapatkan barang haram tersebut dari WLI yang diamankan di TKP kedua. 

"Masih terus kami dalami dan kembangkan. Nanti kita rilis ya," singkat Kasat Narkoba.

Atas kejadian ini cukup banyak tanggapan dari netizen dan rekan artis, salah satunya Ernest Prakasa yang mengunggah cuitan di media sosial Twitternya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.