Sukses

7 Potret Kenangan Siswa pada Maret 2020 Sebelum Pandemi Covid-19, Bikin Rindu

Sejak virus Corona menyebar, kegiatan belajar mengajar jadi banyak berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 hingga kini belum juga usai. Pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat Indonesia terus bersinergi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 agar kehidupan masyarakat kembali normal. Salah satunya dengan menghindari kerumunan dan melaksanakan kegiatan di rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar.

Setelah setahun lebih pandemi Corona Covid-19, tentu saja da beragam kenangan yang dirindukan masyarakat. Salah satunya momen kenangan saat berkegiatan di lingkungan sekolah. Para siswa tentunya merasakan banyak perbedaan antara sekolah online dan offline.

Lantaran rindu dengan suasana sekolah offline, warganet pun mengunggah momen kenangan pada Maret 2020 sebelum virus Corona menyebar di Indonesia. Mulai dari kenangan aktivitas di kelas sampai kegiatan di luar kelas yang semenjak Corona momen tersebut tidak dirasakan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kenangan siswa pada Maret 2020 sebelum pandemi Corona Covid-19 melanda, Kamis (2/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Saking sudah lamanya sekolah offline dihentikan sementara, tanggal di papan tulis pun tidak berubah.

3 dari 8 halaman

2. Buka-buka galeri HP, lalu menemukan momen saat di sekolah pasti langsung bikin rindu.

4 dari 8 halaman

3. Sejak Corona melanda, kegiatan belajar mengajar sampai ujian naisonal pun ditunda dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

5 dari 8 halaman

4. Maret 2020 adalah momen di mana siswa tengah mempersiapkan UN, tetapi tertunda bahkan sampai batal karena virus Corona menyebar.

6 dari 8 halaman

5. Wisuda pada Maret 2020 adalah momen wisuda offline terakhir sebelum Corona yang kini dirindukan.

7 dari 8 halaman

6. Sejak Corona, suasana kelas offline kini hanya dirasakan lewat zoom.

8 dari 8 halaman

7. Catat tugas teman, nyontek pagi-pagi, hingga main game di kelas adalah momen seru yang tak bisa dirasakan sejak ada Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini