Sukses

Potret 6 Pasar Terluas di Dunia, Sediakan Ragam Kebutuhan Harian

Dari sederet pasar terluas tersebut ada yang disebut sebagai pasar rempah terbesar di Asia.

Liputan6.com, Jakarta Pasar merupakan salah satu tempat yang tak pernah sepi pengunjung. Sediakan beragam kebutuhan masyarakat, tak heran jika pasar selalu ramai setiap harinya. Selain lengkap, harga kebutuhan harian di pasar juga sangat terjangkau.

Tak hanya terkenal di Indonesia, pasar juga sangat dikenal di luar negeri. Uniknya setiap pasar di berbagai negara punya keunikannya masing-masing, salah satunya adalah pasar terluas yang hanya bisa ditemukan di beberapa negara saja.

Saking luasnya, sederet pasar terluas di beberapa negara ini menyediakan beragam kebutuhan harian masyarakat. Pasar dengan ukuran yang cukup luas tentunya membuat momen belanja jadi lebih lengang tanpa harus bertabrakan dengan pelanggan lainnya.

Adanya pasar terluas tersebut bisa menjadi tempat wajib yang dikunjungi jika berwisata. Kunjungan ke pasar saat berwisata bisa menjadi momen unik karena bisa menjadi kunjungan baru wisatawan ketika liburan ke luar negeri.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brainberries tentang potret pasar terluas yang menyediakan ragam kebutuhan masyarakat, Jumat (3/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Porta Palazzo – Italia

Pasar terluas yang pertama adalah Porta Palazzo yang terletak di Italia. Pasar Italia ini mencakup area seluas 50.000 m² dan sebagian besar dikenal memiliki berbagai macam buah dan sayuran. Tak hanya buah dan sayur, pasar terluas tersebut juga menyediakan keju, daging, hingga ragam bunga yang memanjakan mata.

3 dari 7 halaman

2. Pasar Otavalo – Ekuador

Pasar Otavalo merupakan pasar terluas selajutnya yang terletak di Ekuador. Bahkan Ekuador mempunyai pasar makanan terbesar. Tak hanya menjual hasil bumi dan kebutuhan pokok masyarakat, pasar Ekuador juga menyediakan barang-barang rumah tangga tradisional, seperti berbagai macam selimut, pakaian, dan bahkan peralatan rumah tangga.

4 dari 7 halaman

3. Rungis – Paris

Pasat terluas selanjutnya yakni Pasar Rungis yang terletak di Paris. Masyarakat bisa mendapatkan semua jenis makanan berkualitas tinggi di pasar yang terletak tak jauh dari Paris ini, tetapi perlu diketahui jika masuk ke dalam tidak akan mudah.

Pasar Rungis ini buka pada pada tengah malam dan tutup pada pagi hari. Dilansir dari Brainberries, pasat tersebut hanya terbuka untuk penduduk setempat.

5 dari 7 halaman

4. Pasar Ikan Tsukiji – Tokyo

Pasar selanjutnya adalah Pasar Ikan Tsukiji yang terletak di Tokyo, Jepang. Pasar yang berbasis di Tokyo ini terkenal dengan berbagai macam ikan segarnya. Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo merupakan pasar ikan terbesar di dunia yang menyediakan beragam ikan segar kualitas terbaik.

Selain menyediakan ikan segar, salah satu pasar ikan terbesar ini juga menyediakan kebutuhan lainnya seperti sayuran bahkan sampai kebutuhan dan printilan dapur lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Belo Horizonte – Brazil

Pasar Belo Horizonte merupakan pasar terluas yang terletak di Brazil. Pasar ini memiliki 400 kios dan akan menyediakan semua kebutuhan pokok masyarakat. Buah-buahan, daging hingga rempah-rempahan sangat mudah didapatkan jika berkunjung ke salah satu pasar Brazil tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Pasar Central De Abasto - Meksiko

Pasar selanjutnya yang disebut sebagai pasar terluas adalah Pasar Central De Abasto yang terletak di Meksiko. Jika berkunjung ke Pasar Central De Abasto, pengunjung bisa mendapatkan hampir semua jenis makanan yang diinginkan. Tak hanya itu, keunikan dari Pasar Central De Abasto ini juga merupakan pasar yang menyediakan beragam bahan pokok yang segar.

Selain keenam pasar yang telah disebutkan diatas, ada salah satu pasar rempah terbesar di Asia yang terletak di New Delhi, India. 

Khari Baoli adalah pasar terluas yang terletak di New Delhi, India. Terletak di New Delhi, pasar ini adalah pasar rempah-rempah terbesar di seluruh Asia. Bisa dikatakan pasar tersebut lebih banyak menyediakan rempah-rempah masakan.

Meskipun dikenal sebagai pasar rempah, pasar Khari Baoli juga menyediakan beragam kebutuhan masyarakat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini