Sukses

6 Potret Orang Pakai Baju Mirip Karya Seni Ini Menipu Mata, Sulit Dibedakan

Liputan6.com, Jakarta Pakaian merupakan salah satu kebutuhan manusia yang paling penting. Fungsi dari pakaian sendiri untuk melindungi dari berbagai cuaca ataupun serangan hewan liar dan tumbuhan. Namun dengan berkembangnya zaman, fungsi pakaian tidak hanya untuk melindungi tubuh, melainkan juga untuk fashion.

Jika zaman dahulu mungkin manusia hanya mempunyai satu atau segelintir pakaian, kini ada beragam jenis pakaian yang bisa digunakan oleh manusia. Tiap jenisnya pun terkadang disesuaikan dengan acara maupun tempat dan waktu. Salah satu fungsi pakaian di masa kini adalah membuat penampilan menarik.

Namun, pakaian masa kini yang mempunyai banyak warna ini seketika menjadi kocak ketika mirip dengan warna suatu benda. Seperti seorang seniman wanita yang menyatukan karya seni dan fashion. Lewat Instagramnya @matchwithart, seniman wanita itu membuat pakaian yang mirip dengan sebuah karya seni.

Hampir semua motif baju yang ia pakai terinspirasi dari karya seni yang biasa dipajang di museum. Bahkan ketika disandingkan, pakaian dan karya seni pun sangat sulit dibedakan. Banyak orang yang tertipu melihatnya jika tidak memperhatikan secara fokus.

Berikut 6 potret pakaian mirip karya seni yang sulit dibedakan, dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (3/9/2021).

2 dari 7 halaman

1. Menyatukan lukisan dan fashion, gambar ini sulit dibedakan.

3 dari 7 halaman

2. Bahkan pakaian dan karya seni pada museum ini sangat sulit dibedakan.

4 dari 7 halaman

3. Baju yang dipakainya kali ini menyerupai lukisan abstrak, berhasil menipu mata.

5 dari 7 halaman

4. Jika tidak dilihat secara fokus dan detail, akan mengira wanita tersebut sebagai salah satu karya seni.

6 dari 7 halaman

5. Menakjubkan, wanita ini pun mengenakan pakaian mirip dengan lukisan karya Zao Wou-Ki.

7 dari 7 halaman

6. Karya seni ini seperti dibuat untuk menyatu dengan baju seniman tersebut.