Sukses

Pembeli Perdebatkan Harga Kue Kekinian dengan Penjual, Ujungnya Bikin Malu

Liputan6.com, Jakarta Merayakan hari spesial terutama ulang tahun, tentunya tak bisa dipisahkan dengan yang namanya kue. Kue di acara ulang tahun pun menjadi makanan yang wajib ada.

Kini, seiring berjalannya waktu bentuk kue ulang tahun pun semakin beragam. Jika dahulu kue ulang tahun hanya berupa kue tart dengan hiasan meses warna-warni, kini kue ulang tahun selalu mengikuti tren yang ada.

Bahkan, tak sedikit pul pelaku usaha kue ulang tahun menerima berbagai permintaan kue dengan bentuk beraneka ragam. Salah satu kue yang tengah menjadi trend di masyarakat ialah kue yang di dalamnya berisi uang atau money cake. Nantinya, hiasan yang ada di atas kue dapat ditarik sehingga mengeluarkan uang kertas dengan nilai tertentu sesuai permintaan.

Tentu saja, untuk membuat kue berisi uang kertas ini memiliki harga yang berbeda dibanding kue ulang tahun biasanya. Namun, ada pula yang tak mengetahui hal tersebut. Seperti yang dilansir Liputan6.com dari World of buzz, Sabtu (4/9/2021) mengenai adanya pembeli yang justru berdebat soal harga kue money cake tersebut berisi uang tersebut dengan sang penjual.

2 dari 3 halaman

Inginkan kue kekinian dengan harga murah

Money cake dengan isi uang kertas yang bisa ditarik tengah menjadi tren di masyarakat. Pasalnya, uang tunai tersebut juga bisa dijadikan sebagai hadiah kepada seseorang yang tengah berulang tahun. Tentu saja, harga untuk kue tersebut berbeda dibandingkan kue lainnya.

Bahkan, baru-baru ini beredar luas di media sosial mengenai adanya tangkapan layar percakapan seorang pelanggan dan pembuat kue di Malaysia yang viral. Pada awalnya pelanggan hendak memesan kue dengan isi uang yang bisa ditarik kepada pembuat kue. Ia pun bertanya mengenai harga kue yang dijawab oleh si pembuat tergantu dengan desain yang diinginkan.

Pelanggan kue tersebut pun mengirimkan contoh kue yang ingin dipesan. Si pembuat kue pun memperkirakan jika harganya sekitar 200 ringgit atau Rp 689 ribu. Pelanggan tersebut pun menyetujui harga yang ditetapkan, namun dirinya meminta dimasukkan uang senilai 1.000 ringgit atau sekitar Rp 3,4 juta.

3 dari 3 halaman

Berdebat soal harga kue

Meminta adanya uang yang dimasukkan ke kue tersebut, sang pelanggan pun memberikan total harga yaitu RM 1,230 atau sekitar Rp 4 juta. Namun, mengetahui adanya perubahan harga, sang pelanggan pun tidak terima, ia pun menginginkan harga kue tetap pad Rp 689 ribu.

"Eh, kenapa jadi RM 1230 (Rp 4 juta). Katanya sekitar RM 200+ (Rp 600 ribu). Kenapa? Saya bayar RM 230 saja. RM 1k itu kan udan termasuk harga itu (kue)" ujar pelanggan dalam tangkapan layar yang beredar.

Mengetahui jika pelanggan tak ingin menambahkan seribu ringgit, sang penjual pun bertanya dengan tawa mengenai maksudnya. Pembuat kue tersebut bertanya apakah yang diinginkan uang serbu ringgit tersebut gratis?.

"Abis itu yang seribu itu saya kasih sponsor (gratis) kah?" tanya pembuat kue.

Adanya tangkapan layar ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula netizen yang mengaku bingung kepada si pelanggan yang ingin memesan kue kekinian dengan isi uang namun tak ingin memberikan uang yang seharusnya ada didalamnya. Bahkan, unggahan di akun Facebook Semakan Online hingga saat ini (4/9/2021) telah dibagikan lebih dari 7.000 kali.