Sukses

6 Potret Kemenangan Leani dan Khalimatus Raih Emas Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

Khalimatus Sadiyah bersama Leani Ratri memenangi partai final para badminton klasifikasi SL3-SU5.

Liputan6.com, Jakarta Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri ini memenangi partai final para badminton klasifikasi SL3-SU5 pada Sabtu (4/9/2021).

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Leani/Khalimatus mengalahkan pasangan Tiongkok Cheng Hefang/Ma Huihui di partai final. Leani/Khalimatus menang dua game langsung 21-18 dan 21-12 dalam kurun 32 menit. Prestasi tersebut mengukir sejarah bagi Indonesia. 

Untuk meraih medali emas Paralimpiade Tokyo, Leani/Khalimatus harus mengarungi empat pertandingan. Dari babak penyisihan hingga pertandingan final, keduanya selalu menang selama bertanding Paralimpiade 2020.

Kemenangan Leani/Khalimatus mendapat sambutan yang baik dari warga Indonesia. Termasuk Presiden Joko Widodo. Melalui akun Instagram, Presiden Jokowi turut memberi ucapan selamat kepada pasangan pebulutangkis ganda putri tersebut atas perolehan medali emas.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa potret kemenangan dari Leani/Khalimatus yang sukses meraih medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 202 oleh Liputan6.com, Minggu (5/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Leani/Khalimatus sukses meraih medali emas pertama di Paralimpiade 2020.

3 dari 7 halaman

2. Perolehan emas dari Leani/Khalimatus juga merupakan emas pertama Indonesia sejak tahun 1980.

4 dari 7 halaman

3. Momen Leani/Khalimatus saling berpelukan usai memenangi partai final para badminton mengalahkan pasangan Tiongkok Cheng Hefang/Ma Huihui.

5 dari 7 halaman

4. Sejak 1980, ada delapan kesempatan yang Indonesia lalui tanpa medali emas. Baru pada 2020, Indonesia kembali meraih emas.

6 dari 7 halaman

5. Leani/Khalimatus saat berfoto bersama Cheng Hefang/Ma Huihui dari China dan Noriko Ito/Ayako Suzuki dari Jepang.

7 dari 7 halaman

6. Bulu tangkis untuk kali pertama dipertandingkan di Paralimpiade 2020, dan hasilnya pun luar biasa untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.