Sukses

Viral Video Kura-Kura Bisa Berlari, Bikin Warganet Merasa Tertipu

Warganet ungkap merasa tertipu dengan kenyataan kura-kura berjalan lambat.

Liputan6.com, Jakarta Dulu, kamu pasti sering mendengar dongeng tentang kura-kura dan kelinci. Dua hewan ini beradu kecepatan untuk sampai di garis finish. Kelinci yang angkuh akhirnya gagal melawan kura-kura yang lebih dulu mencapai garis akhir.

Berkat dongeng kura-kura dan kelinci ini, banyak orang yang percaya jika hewan bertempurung itu memang memiliki cara berjalan yang lambat. Meski memiliki empat kaki namun kura-kura memiliki kecepatan berjalan berbeda dari hewan lainnya. 

Namun baru-baru ini warganet di media sosial mendadak dibuat terkejut dengan video unik. Dalam video yang beredar di Twitter ini menunjukkan jika kura-kura sebenarnya bisa berlari kencang.

Sontak unggahan itu jadi viral dan telah ditonton hampir 16 juta views. Tak sedikit pula warganet yang mengaku selama ini merasa tertipu dengan stigma kura-kura adalah hewan lambat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Kura-Kura Berlari

Diunggah oleh pemilik akun Twitter @MiHeroeSinCapa dan di-repost oleh berbagai akun, video yang memperlihatkan kura-kura berlari ini mendadak viral. Tampak ada sekitar 7 ekor kura-kura berukuran besar berlari saling mengejar di sebuah halaman rumah. Bahkan beberapa kura-kura terlihat melompat.

"Mereka tampak bahagia" tulis si pemilik akun dikutip dari Liputan6.com, Minggu (5/9/2021).

Meski tak diketahui pasti apa yang sedang dilakukan kura-kura itu, namun video itu sukses membuat warganet terkejut. Pasalnya selama ini kura-kura dikenal sebagai hewan yang berjalan sangat lambat.

Namun ada pula yang percaya jika video itu adalah video editan semata yang menggunakan green screen. Meski bgitu, video itu menajdi viral.

3 dari 3 halaman

Warganet Merasa Ditipu

Video yang diunggah pada Rabu (1/9/2021) lalu itu hingga kini sudah ditonton hampir 16 juta views. Bahkan kolom komentarnya juga tak luput dari tanggapan para warganet. Ada yang merasa terkejut, ada pula yang terkejut karena merasa selama ini ditipu oleh hewan yang bisa hidup puluhan tahun ini.

Ada pula warganet yang menyebut jika video itu hanya editan semata. Lantaran beberapa kura-kura tampak seperti melayang dan tampak tak asli.

"Hewan ini bisa berlari??" tulis @MaungaClive.

"Bagaimana menurutmu kura-kura mengalahkan kelinci? Mereka telah mempermainkan kita" sambung @kiingmoney1.

"Apakah kalian semua tidak bisa melihat kalau inia dalah cgi? ITU PALSU" imbuh @Thisguyhere88.

"Aku tahu ini palsu, tapi mari anggap ini sungguhan karena mereka terlihat lucu," timpal @Mandarina65.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini