Sukses

Penuh Perjuangan, Pasangan Ini Daki Bukit Pakai Baju Adat untuk Prewedding

Pasangan ini rela mendaki gunung dengan busana pengantin adat Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Meski tidak termasuk dalam kebutuhan utama dalam menyiapkan pernikahan, banyak orang memutuskan untuk tetap melakukan pemotretan prewedding. Umumnya, hal tersebut didasari dengan alasan sebagai kenang-kenangan. Di samping itu, foto prewedding juga dapat menjadi properti dekorasi pada pesta pernikahan.

Sementara itu, adapun konsep dari setiap prewedding itu sendiri beragam. Namun biasanya, mereka yang memutuskan untuk menjalani photoshoot secara outdoor akan memilih lokasi dengan pemandangan atau latar yang indah. Bahkan pasangan tersebut rela melakukan apapun untuk mendapatkan foto prewedding yang bagus.

Seperti pasangan yang baru-baru ini viral di TikTok. Video yang diunggah oleh akun TikTok @caplin_shoot, memperlihatkan pasangan yang rela mendaki gunung untuk sebuah prewedding. Uniknya lagi, pasangan itu tampak mengenakan busana adat Jawa dan dirias layaknya seorang pengantin.

Penampilan yang sedemikian rupa, pasangan tersebut pun harus berjuang mati-matian untuk mendaki dengan pakaian tersebut. Seperti diketahui keduanya sama-sama mengenakan jarik yang membuat langkah mereka sedikit susah saat berjalan.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @caplin_shoot, Senin (6/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela Daki Bukit dengan Memakai Busana Adat

Demi prewedding yang diinginkan, mereka pun tak menyerah untuk mendaki bukit dengan pakaian tersebut. Untuk mengabadikan foto prewedding-nya, pasangan itu juga mengajak sebuah kru yang terdiri dari makeup artist (MUA) sampai fotografer. Perjalanan itu juga diabadikan oleh salah seorang kru.

Pemandangan gunung itu memang begitu indah. Meski jalan menanjak, mereka terus semangat hingga sempat terjungkal saat melewati rumput-rumput.

"Sampai terjungkal dong." tulis dalam video TikTok @caplin_shoot.

Kendati demikian, perjuangan mereka untuk sampai ke bukit terbayar memuaskan. Reaksi pasangan tersebut langsung sumringah begitu mereka berhasil sampai puncak. Keduanya mulai berpose di puncak bukit dengan panorama sebuah gunung dan pemukiman di kaki bukit.

Sementara sang fotografer terus menjepret dengan berbagai arahan. Tak sampai di situ, proses pemotretan pun dilakukan sampai malam hari. Meski langit mulai gelap, namun visual calon pengantin itu justru semakin terlihat indah.

Keduanya menyalakan kembang api, saling menatap dan tertawa bersama. Momen itu tidak luput dari perhatian fotografer yang terus menjepret. Dengan teknik pengambilan gambar, membuat kembang api di belakangnya terlihat begitu keren pada malam hari.

@caplin_shoot

Entar kalo fyp lagi kabarin yak😂 #fyp #fypシ #prewedding #preweddingjakarta #preweddingphotoshoot #fotograferbarbar #preweddingkeren #prewedingstyle

♬ suara asli - fotografer_barbar - fotografer_barbar
3 dari 3 halaman

Menuai Pujian Warganet

Meski video tersebut telah diunggah pada Juni 2021, namun momen unik ini masih menjadi perhatian warganet. Bahkan videonya menjadi viral hingga FYP pada September 2021. Sampai sekarang, video yang diunggah TikTok @caplin_shoot telah ditonton lebih dari 3,3 juta orang. Netizen juga memberikan pujian dan berbagai komentar lainnya.

"ga nyesel oi naik gunung juga hasilnya cakepp banget," komentar TikTok @anakbapak.

"Patut dicontoh nih view nya bagus bgt beda bgt dari yang lain," komentar TikTok @ariesgurl.

"Hebat banget mantennya naik gunung keringetan, masih tetep happy," komentar TikTok @dellamlt.

"keren banget gini nih enaknya fotografernya mau diajak kemana aja," komentar TikTok @ellaindira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.