Sukses

Seniman Ini Padukan Makanan dengan Penampakan Alam, 7 Potretnya Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat disangkal bahwa setiap negara memiliki masakan lokal yang lezat. Termasuk negara tetangga, Malaysia. Orang Malaysia dimanjakan dengan pilihan masakan lokal yang menggugah selera. Dan beruntungnya, sebagian besar makanan di sana dapat dinikmati dengan harga yang cukup murah, kecuali durian. 

Durian yang terkenal di Negeri Jiran memiliki harga yang cukup menguras kantong. Kendati demikian, orang Malaysia tetap bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati si raja buah tersebut. Kecintaan terhadap makanan dapat diwujudkan dalam berbagai cara.

Salah satunya dengan membuatnya menjadi sebuah karya seni. Seperti yang dilakukan oleh seniman digital YongL. Mewujudkan kecintaannya pada makanan, 'Pengrajin ide 24/7', demikian ia menyebut dirinya di bio Instagram-nya, menciptakan karya seni digital, yang seringkali bertema Malaysia, tetapi dengan cara yang tidak biasa.

Karyanya yang melibatkan makanan, baru-baru ini menjadi viral. Dirangkum dari Instagram @yongl95, berikut karya seniman YongL padukan makanan dengan penampakan alam yang bikin kagum oleh Liputan6.com, Senin (6/9/2021).

2 dari 8 halaman

1. Bukit yang manis dan dingin dengan es krim di atasnya.

3 dari 8 halaman

2. Sepotong roti canai, sedikit kari, dan segelas teh tarik di bundaran.

4 dari 8 halaman

3. Steamboat dengan kuah tomyam dipadukan dengan cerobong yang meniupkan asap panas ke udara.

5 dari 8 halaman

4. Bukit nasi lemak di tengah sawah.

6 dari 8 halaman

5. Kue lapis dalam pembangunan.

7 dari 8 halaman

6. King Durian, raja buah yang sebenarnya.

8 dari 8 halaman

7. Kue apem yang memuntahkan lahar panas di kota.