Sukses

Wanita Ini Pecah Celengan Macan Isi Uang Koin, Total Capai Rp 15 Juta

Motivasi untuk menabung.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kata pepatah 'sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit', itulah kata yang menggambarkan wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Beredar sebuah video TikTok yang menampilkan seorang wanita yang memecahkan celengannya yang berbentuk patung macan. 

Celengan dengan bentuk patung macan itu tak main-main ukurannya. Benda itu punya ukuran yang besar, persis seperti ukuran anak macan pada umumnya. Saat dipecah, uang koin dengan jumlah yang melimpah keluar dari celengan tersebut. Video viral ini dibagikan oleh akun TikTok @ayamcantik16.

"Macannya ngamuk," tulisnya dalam keterangan video, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (6/9/2021).

Terlihat wanita dalam video memecahkan celengan macan itu dengan palu. Dimulai dari memecah bagian mulut kemudian menjalar ke bawah. Uang koin sedikit demi sedikit keluar dari mulut si macan. Hingga akhirnya pecah dan uang yang ada di dalamnya berserakan di lantai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Total Uang Rp 15 Juta

Uang dalam celengan kemudian dihitung. Tampak uang koin Rp500 berwarna kuning dan putih dipisahkan satu sama lain, berjajar rapi. Demikian juga dengan uang koin pecahan Rp1000. Sebelum dirapikan, uang koin tersebut bahkan bisa untuk bermain sang anak layaknya mandi bola. Kalau ini berarti mandi koin ya!

Dalam video berikutnya, pemilik akun membocorkan total uang tabungan dalam celengan macan itu. Total uang koin yang terkumpul sejumlah Rp13 juta dan dan uang kertas berjumlah Rp 2 juta. Jadi total semua uang dalam celengan macan itu ada Rp15 juta.

Menurut si pengunggah, ia mengumpulkan uang tersebut selama 2,5 tahun. Usai terkumpul dan dipisahkan dalam plastik, uang koin tersebut kemudian didepositkan ke bank. Celengan tersebut dibelinya saat di festival Sekaten dengan harga Rp100 ribu.

Di akhir video, pemilik akun juga berpesan untuk para warganet yang menonton videonya, agar bisa terinspirasi dan semangat untuk menabung.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang telah ditonton hingga 6,7 juta oleh pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang menyayangkan celengan macan itu hancur. Ada pula yang berkomentar dengan candaan tentang kelangkaan uang koin.

"Pantes uang receh sekarang langka, ternyata di situ semua," tulis akun anak ngenn.

"Sayang dihancurin gitu celengannya, lubangin bawahnya aja biar harimaunya buat pajangan!" tulis akun kiwi_laurens1670.

"Sayang macannya hancur," tulis akun Ani Junaini.

"Pantesan gue gak pernah nemu uang koin lagi," tulis akun Sinner.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@ayamcantik16

Macannya ngamuk 😭 #fyp #NoMoreSkinDrama

♬ suara asli - Ayamcantik - Ayamcantik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.