Sukses

Viral Apartemen Dipenuhi 19 Tarantula dan Ular Usai Penghuni Menghilang

Liputan6.com, Jakarta Menyewakan rumah atau sebuah apartemen memang mengandung banyak risiko. Tidak ada yang tahu bagaimana tabiat si penyewa. Maka dari itu sang pemilik harus benar-benar mengenal terlebih dahulu siapa penyewanya.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pemilik apartemen tentu merasa beruntung jika dapat penyewa yang jujur dan bertanggung jawab. Namun setiap orang tentu miliki kebiasaan yang berbeda. 

Seperti yang dialami pemilik aparetemen di Auburn, Maine, Amerika Serikat. Usai penghuni atau penyewa apartemen menghilang, ditemukan hewan tak terduga di dalamnya. Sang pemilik menemukan 19 tarantula dan ular piton di dalam apartemennya yang baru saja ditinggal oleh penyewa.

Bukannya sampah atau properti lain, belasan tarantula dan ular piton ditinggalkan begitu saja. Sontak saja sang pemilik kaget dan langsung menghubungi tim penyelawat hewan ke apartemennya.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Indian Express, Selasa (7/9/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Beberapa Hewan Ditemukan Mati

Kemudian saat petugas penyelamat hewan dari Drew Desjardins tiba di lokasi, mereka menemukan empat dari 19 tarantula telah mati. Sementara itu, ular piton juga ditemukan sudah tak bernyawa.

“Menerima panggilan telepon dari tuan rumah yang gugup hari ini tentang beberapa hewan terlantar di sebuah apartemen di Auburn. 19 tarantula (4 mati)," ungkap pihak Drew Desjardins, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Indian Express, Selasa (7/9/2021).

"Dan semuanya ilegal di Maine dan seekor python bola yang tidak memiliki air. Semuanya baik-baik saja sekarang." lanjutnya.

Tarantula dan ular piton termasuk dalam hewan ilegal di Maine. Pasalnya, di Maine saat ini tidak mengizinkan warganya memiliki tarantula sebagai hewan peliharaan. Desjardins pun menyelamatkan hewan-hewan itu dan menyampaikan jika mereka dalam kondisi baik.

Received a phone call from a nervous landlord today about some abandoned animals in an apartment in Auburn. 19...

Posted by Mr. Drew and His Animals Too on Wednesday, September 1, 2021
3 dari 3 halaman

Menuai Pujian Netizen

Namun belum diketahui apakah mantan penyewa sedang dalam pencarian polisi atau tidak. Desjardins juga mengunggah foto-foto trantula dan ular piton yang telah ia selamatkan di media sosial Facebook. Unggahannya itu menjadi viral dan menuai berbagai pujian dari netizen.

"Saya sangat sedih melihat ini, tetapi sangat bersyukur kamu ada di sini di Maine dan pemiliknya tahu untuk menghubungi kamu untuk meminta bantuan. Terima kasih banyak, kalian semua melakukan pekerjaan yang luar biasa," tulis Facebook Amy Hale Delisle.

"Kami sangat sedih untuk hewan-hewan yang tidak selamat, tetapi bagus untuk hewan yang kamu selamatkan Pauline," tulis Facebook Contois.

"Saya harap seseorang melaporkan orang yang meninggalkan makhluk-makhluk malang ini untuk mati tetapi untuk Anda dan pemiliknya. Tipe individu ini perlu diberi pelajaran atau dia akan menyinggung lagi," tulis Facebook Kelly McCort Parente.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.