Sukses

Viral Perawat Buat Lampu Gantung dari Botol Vaksin, Alasannya Bikin Haru

Perawat ini buat lampu dari botol vaksin sebagai bentuk apresiasi para nakes.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini dunia masih menghadapi pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu. Selain berupaya merawat para pasien yang terpapar, tim kesehatan kini juga sibuk menyuplai vaksin ke seluruh masyarakat.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19, diharapkan dunia akan kembali pulih seperti dulu kala. Gencar melakukan vaksin kepada setiap masyarakat, para nakes pun harus berjibaku di posko-posko kesehatan.

Meliaht perjuangan itu, seorang perawat membuat karya unik untuk mengapresiasi kawan seprofesinya itu. Ia membuat lampu gantung yang terlihat begitu mewah. Bukan lampu gantung biasa, ia membuatnya dengan botol-botol bekas vaksin yang dirakit.

Hasilnya pun tampak bagitu indah. Disebut sebagai "Cahaya Penghargaan" aksi perawat ini pun mencuri perhatian. Banyak orang yang memuji kreativitasnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Lampu Gantung dari Botol Vaksin Bekas

Dilansir dari Wold of Buzz oleh Liputan6.com, Rabu (8/9/2021) seorang perawat kesehatan masyarakat di Boulder County, Colorado, Amerika Serikat mendadak jadi sorotan. Perawat bernama Wiss itu telah menciptakan sebuah karya seni dengan menggunakan botol vaksin Covid-19 yang kosong.

Karyanya dan alasan di balik karya tersebut dibagikan di sebuah posting Facebook oleh Boulder County Public Health. Dalam keterangannya menuliskan,

“Salah satu Perawat Kesehatan Masyarakat kami yang berbakat, Laura Weiss, menciptakan karya seni yang indah ini menggunakan botol vaksin COVID kosong".

Sebagai perawat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Boulder, saya menjadi saksi atas upaya yang tak habis-habisnya dari petugas kesehatan dan sukarelawan yang membantu memvaksinasi penduduk Kabupaten Boulder. Saya terinspirasi untuk menggunakan kembali ratusan botol vaksin Moderna dan menciptakan 'Cahaya Penghargaan.'” tulis Weiss diunggahan itu.

3 dari 3 halaman

Sebagai Bentuk Apresiasi Tim Medis

Weiss menambahkan bahwa alasannya adalah untuk menghormati dan menunjukkan penghargaan kepada semua orang yang telah membantu menjaga orang lain dengan memberikan vaksin untuk melindungi mereka. Serta merawat mereka yang menderita Covid, atau dengan membantu dalam upaya vaksinasi.

"Kita semua terhubung dalam upaya ini. Setelah begitu banyak kehilangan, ketidakpastian, dan kecemasan, semoga cahaya membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah.” lanjut Weiss.

Wanita yang berprofesi sebagai perawat ini sebelumnya sudah meminta izin sebelum membuat lampu gantung itu. menruutnya botol vaksin itu tampak indah saat terkena cahaya.

Saya menyadari bahwa saya ingin melakukan sesuatu dengan cahaya karena saya merasa ini adalah tahun yang gelap dan menantang bagi begitu banyak orang yang menyukai ide itu. Jadi saya membawa cahaya dengan ini.” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.