Sukses

Viral Anggota TNI Punya Nama 'Lebih Tinggi' dari Pangkatnya Sendiri, Curi Perhatian

Miliki nama unik, prajurit muda TNI satu ini langsung jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Nama pemberian orangtua kepada anak biasanya memiliki arti yang mendalam dan tersirat doa. Sering ditemui hal tersebut di kehidupan sehari-hari.

Tak heran jika sebagian orangtua cukup lama mencari dan memutuskan untuk memberikan nama putra-putrinya. Meskipun seolah hanya kiasan belaka, namun ungkapan itu benar adanya.

Seperti yang dialami oleh seorang prajurit muda di TNI Angkatan Darat ini. Seorang pemuda mendadak jadi sorotan warganet usai diketahui nama lengkapnya yang unik.

Lewat akun TikTok @tamtamabrimob membagikan sebuah video berdurasi singkat. Akun itu memperlihatkan si prajurit muda yang ternyata punya nama 'lebih tinggi' dari pangkatnya kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Nama Unik

Dilansir dari akun TikTok @tamtamabrimob oleh Liputan6.com, Kamis (9/9/2021) membagikan sebuah video berdurasi singkat yang berisikan hal cukup unik. Di tengah pendidikannya, seorang prajurit muda tampak berhadapan dengan prajurit senior.

Ia menjadi sorotan lantaran memiliki nama unik. Namanya adalah Pratu Yuda Pratama. Menurut pengakuannya dalam video, pemuda ini merupakan prajurit berpangkat Prada (Prajurit Dua).

"Namamu siapa le?" tanya sang senior.

"Siap, Pratu Yuda Pratama," jawabnya.

"Pangkatmu apa?" tanyanya kembali.

"Siap, Prada," balasnya.

3 dari 4 halaman

Namanya Lebih Tinggi dari Pangkatnya

Nama unik yang dimiliki Pratu Yuda Pratama tersebut tak lain merupakan pemberian dari kedua orangtua. Dalam kepangkatan tentara, Prada (Prajurit Dua) setingkat lebih rendah dari Pratu (Prajurit Satu). Meski sang ayah diketahui merupakan anggota Brimob Polri, namun putranya justru diberi nama unik ala prajurit TNI.

"Bapakmu siapa?," tanya sang senior kembali.

"Siap, Agung Sukardiono," jawabnya.

"Kerja dimana?," tanyanya.

"Siap, Brimob Polri," balas Pratu Yuda Pratama.

4 dari 4 halaman

Banjir Doa Netizen

Nama unik milik prajurit muda Pratu Yuda Pratama tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen. Diunggah pada Kamis (2/9/2021) video itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 7,6 juta views. Banyak netizen yang turut memberikan dukungan dan semangat bagi karier militer Prada Pratu Yuda Pratama sebagai TNI Angakatan Darat.

"Nama adalah doa. Dari lahir ortunya sudah niat anaknya jadi TNI, semangat," kata @me_lina4167.

"Pratu sejak lahir," tulis @keanuandra.

"Nanti kalau naik pangkat namanya jadi pratu pratu yuda pratama," imbuh @bola_netrall.

"masyaAallah bangettt. ayahe brimob, anake tni," saut Lindyraaaa.

@tamtamabrimob

bapak Brimob Anaknya Tni.#tnipolri #sinergitastnipolri #polisiindonesia #brimobuntukindonesia #tniindonesia🇮🇩 #tamtamapolri #tamtamabrimob

♬ suara asli - tamtamabrimob - tamtamabrimob

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.