Sukses

7 Artis Ini Pernah Perankan Putri Diana, Kristen Stewart dapat Standing Ovation

Beberapa aktris yang perankan karakter Putri Diana berhasil curi perhatian karena penampilan dan aktingnya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Diana Spencer atau yang lebih dikenal sebagai Putri Diana. Istri pertama dari Pangeran Charles ini memang menjadi sosok yang begitu dikagumi selama masa hidupnya, baik bagi warga Inggris maupun dunia.

Namun nahas, Putri Diana mengalami kecelakaan pada 31 Agustus 1997 yang merenggut nyawanya. Meski telah meninggal dunia, namun sosok Putri Diana meninggalkan kesan yang begitu mendalam.

Bahkan, tak sedikit pula rumah produksi yang membuat berbagai film atau serial yang terinspirasi dari hidup Princess of Wales tersebut. Terbaru, film Spencer yang dimainkan oleh Kristen Stewart berhasil menarik perhatian publik.

Pasalnya, Kristen Stewart terlihat tampil begitu mirip dengan mendiang Putri Diana dalam film yang akan tayang pada 5 November 2021 tersebut. Bahkan, Kristen Stewart mendapatkan standing ovation selama 5 menit dalam penayangan premiernya.

Beberapa aktris lainnya juga diketahui pernah bermain sebagai karakter Lady Diana dalam film atau serial. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah memerankan karakter Putri Diana dan jadi sorotan, Kamis (9/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Caroline Bliss

Aktris Caroline Bliss diketahui mendapat kesempatan memerankan karakter Putri Diana dalam film Charles & Diana: A Royal Love Story. Bahkan, Caroline sendiri berkesempatan bermain dalam film tersebut usai Pangeran Charles dan Putri Diana berada dalam usia pernikahan 1 tahun.

3 dari 8 halaman

2. Serena Scott Thomas

Aktris lainnya yang ikut berkesempatan memerankan Putri Diana ialah, Serena Scott Thomas. Serena sendiri diketahui bermain dalam film biografi mengenai Putri Diana pada 1993. Tak hanya itu saja, pada 2011 lalu ia bahkan bermain dalam film keluarga kerajaan Inggris berjudul William and Kate. Dalam film tersebut, Serena berperan sebagai ibu dari Kate Middleton.

4 dari 8 halaman

3. Emma Corin

Serial The Corwn berhasil mencuri perhatian banyak netizen, terutama pada pemeran karakter Putri Diana, Emma Corin. Emma Corin sendiri memerankan karakter Putri Diana Muda dalam serial The Corn musim keempat. Bahkan, berkat perannya tersebut, Emma Corin berhasil meraih berbagai penghargaan Seperti Best Actress in a Drama Series Critics' Chouce Television Awards 2021.

5 dari 8 halaman

4. Genevieve O'Reilly

Genevieve O'Reilly sendiri disebut-sebut sebagai salah satu aktris yang berhasil memerankan karakter Putri Diana dalam serial Diana: Last Days of a Princess. Serial yang tayang pada 2007 ini pun berhasil mencuri perhatian banyak penonton. Pasalnya, beberapa adegan yang muncul diambil dari video ataupun cuplikan berita asli. Bahkan, akting dari Genevieve O'Reilly mendapat cukup banyak pujian.

6 dari 8 halaman

5. Elizabeth Debicki

Serial The Crown musim kelima dan enam, peran Putri Diana pun dimainkan oleh Elizabeth Debicki. Ia disebut-sebut berhasil membawakan karakter Putri Diana dalam film. Tak sampai disitu saja, ia juga disebut sebagai salah satu aktri yang sangat cocok memerankan karakter Lady Diana dalam sebuah film karena berhasil memperlihatkan karakter kuat namun rapuh dan anggun dalam satu waktu.

7 dari 8 halaman

6. Amy Seccombe

Aktris Amy Seccombe ditunjuk berperan sebagai karakter Putri Diana dalam film Diana: A Tribute to The People's Princess. Film ini sendiri tayang setelah setahun kepergian Princess of Wales akibat kecelakaan.

Film ini sendiri lebih mengisahkan mengenai kilas balik kisah Putri Diana dalam tahun-tahun terakhirnya semasa hidup. Mulai dari ibu dua anak, kehidupan sebagai seorang anggota keluarga kerajaan, hingga hubungannya dengan pria bernama Dodi Fayed.

8 dari 8 halaman

7. Kristen Stewart

Didapuk bermain dalam film Spencer, penampilan Kristen Stewart berhasil memukai banyak netizen. Pasalnya, foto-foto wanita yang bermain dalam film Twilight ini terlihat begitu mirip dengan mendingan Putri Diana. Tak sampai disitu saja, dalam penayangan premier di Venice Film Festival 2021 di Amerika Serikat, beredar video jika ia mendapatkan standing ovation selama 5 menit untuk film serta karakter yang diperankannya.

Video ini bahkan beredar serta menjadi viral di media sosial. Banyak pula netizen yang menyebut jika Kristen Stewart terlihat begitu merip dengan mendiang Putri Diana. Ia juga disebut-sebut dapat meraih piala Oscar karena film Spencer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.