Sukses

Memudahkan Pekerjaan, 6 Life Hacks Ini Patut Dicoba di Rumah

Cara praktis yang bisa dipraktekkan agar pekerjaan lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta Dalam mengerjakan pekerjaan rumah, tidak ada standar tertentu atau aturan baku yang mengikat. Namun, kadang kala ada beberapa orang kreatif yang menemukan cara praktis atau yang kerap disebut dengan lifehack.

Jika sering menggunakan sosial media, tentu sudah tak asing lagi dengan lifehack yang kerap kali bertebaran di Instagram, YouTube, ataupun TikTok. Meski seringkali dilakukan dengan nyeleneh, namun dengan menerapkan lifehack ini bisa jadi Anda mengemat waktu, uang, bahkan tenaga.

Seperti halnya lifehack yang ditemukan oleh beberapa orang berikut ini. Meskipun nampak konyol, namun benar-benar patut untuk dicoba di rumah.

Sudah penasaran? Berikut merupakan 6 potret lifehack yang patut dicoba di rumah. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (9/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Butuh penjepit untuk menutup keripik kentang saat sedang di hotel? Cobalah trik ini! Dijamin bakal bikin kripik renyah terus.

3 dari 7 halaman

2. Dengan mencoba cara ini, maka Anda tidak akan perlu berurusan lagi dengan debu yang menyembur dari lubang bor.

4 dari 7 halaman

3. Butuh lampu saat sedang camping? Maka Anda bisa menaruh botol air putih di atas ponsel Anda sembari menyalakan mode flashlight.

5 dari 7 halaman

4. Dengan melakukan cara ini, anak-anak akan terhibur dan orang tua bisa merasakan pijitan gratis.

6 dari 7 halaman

5. Hanya ingin membuat separuh resep dan butuh wadah yang lebih kecil? Maka cara ini bisa dipraktekkan.

7 dari 7 halaman

6. Ketika tak ada meja, maka cara ini pun bisa dilakukan. Asalkan tetap hati-hati dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.