Sukses

7 Momen SBY dan Keluarga Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono di Hari Ultah ke-72

Liputan6.com, Jakarta Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY berziarah ke makam istrinya Ani Yudhoyono pada Minggu (12/9/2021). Presiden ke-6 RI itu didampingi oleh kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro (Ibas) beserta istri dan anak masing-masing. Momen ziarah itu diunggah oleh Agus Yudhoyono lewat akun Instagram-nya. 

SBY dan keluarga tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Mereka kompak mengenakan batik. SBY mengenakan batik hitam, keluarga AHY batik cokelat, dan keluarga Ibas mengenakan batik biru.

"Alhamdulillah, hari ini kami sekeluarga berziarah ke makam Memo di TMP Kalibata," tulis akun @agusyudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyampaikan, biasanya mereka berziarah hampir satu atau dua minggu sekali. Namun, karena pandemi Covid-19, mereka baru kembali berziarah kemarin, bertepatan dengan ulang tahun SBY ke-72 tahun dan Partai Demokrat yang sama-sama jatuh setiap 9 September.

Ziarah makam berlangsung khidmat, seperti yang dirangkum Liputan.com dari Instagram AHY dan Ibas, beberapa momen SBY dan keluarga ziarah ke makam Ani Yudhoyono di hari ultah ke-72, Senin (13/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. SBY dan keluarga berziarah ke makam Ani Yudhoyono pada Minggu (12/9/2021).

3 dari 8 halaman

2. Kompak kenakan batik, keluarga AHY memakai batik cokelat.

4 dari 8 halaman

3. Sedangkan keluarga Ibas kompak mengenakan batik biru.

5 dari 8 halaman

4. Ziarah kubur ini bertepatan dengan ulang tahun SBY ke-72 yang jatuh pada 9 September.

6 dari 8 halaman

5. Ini merupakan tahun ke-3 SBY ulang tahun tanpa kehadiran Ibu Ani Yudhoyono.

7 dari 8 halaman

6. Setelah berdoa, keluarga SBY menaburkan bunga dan AHY meletakkan karangan bunga di atas makam ibunya.

8 dari 8 halaman

7. Ziarah ke makam Ani Yudhoyono sebenarnya rutin dilakukan, namun mengingat adanya pandemi, mereka baru ziarah lagi usai Idulfitri pada Mei lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS