Sukses

Jokowi Ingatkan Warga Yogyakarta Prokes dan Vaksin Kunci Lindungi Diri dari Covid-19

Penerapan protokol kesehatan ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut ia sampaikan saat mengawali kegiatan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan meninjau kegiatan vaksinasi di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/9/2021).

"cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya.

Pesan tersebut disampaikan di hadapan 8.000 peserta vaksinasi massal mulai dari penyandang disabilitas, abdi dalem, lansia, pengemudi ojek online, hingga masyarakat umum.

Presiden menyebut bahwa percepatan dan perluasan vaksinasi penting dilakukan sehingga target masyarakat yang telah menerima vaksinasi lebih 70 persen pada akhir tahun 2021 mendatang dapat tercapai dan Indonesia segera mencapai kekebalan komunal.

Presiden terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 masih terjadi, meski kasus virus Corona kini sudah melandai. Khususnya, disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kita masyarakat harus sadar bahwa Covid selalu mengintip kita sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini