Sukses

7 Benda Hasil Kreasi Narapidana Ini Unik Banget, Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Penjara diibaratkan kota kecil. Tempat itu memiliki perpustakaan, ruang potong rambut, ruang medis dan halaman rekreasi. Tentu saja, fasilitas bervariasi dari satu institusi ke institusi lain, tetapi jika kita mengecualikan negara yang memiliki filosofi yang berbeda tentang penahanan sama sekali, sebagian besar tempat sangat mirip.

Bagi kebanyakan orang, kehidupan di balik jeruji tetap menjadi misteri. Dan salah satu yang cukup menarik. Bagaimana orang mengatur diri mereka sendiri dalam keadaan ekstrim seperti itu? Apa yang mereka lewatkan? Bagaimana mereka menghabiskan hari-hari mereka?

Pada sebuah acara TV, misalnya drama atau film, mungkin memberi kita ide. Tetapi jika kita membangun pandangan dunia kita berdasarkan apa yang kita lihat di layar, kita akan berakhir seperti Truman Burbank, karakter dalam film drama-komedi psikologis Amerika tahun 1998, yakni hanya dalam sebuah ilusi.

Sebagai gantinya, mari kita lihat secara realistis bagaimana narapidana bertahan di dalam penjara. Dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut 7 benda unik hasil kreasi narapidana yang bikin kagum, Selasa (14/9/2021).

2 dari 8 halaman

1. Tahanan dari Indiana diberi kucing untuk dijaga sebagai bagian dari skema rehabilitasi. Ia kemudian membuat topi yang dirajutnya sendiri untuk si kucing.

3 dari 8 halaman

2. Tokoh catur terbaik yang pernah ada, dan ini dibuat di penjara.

4 dari 8 halaman

3. Sabun pemutih yang dikeluarkan penjara diukir dengan sendok plastik dan pena bic kosong.

5 dari 8 halaman

4. Senter buatan narapidana.

6 dari 8 halaman

5. Kartu Pokemon dibuat saat di penjara.

7 dari 8 halaman

6. Diukir oleh seorang narapidana di pintu penjara, diberi judul 'Perjamuan Terakhir'.

8 dari 8 halaman

7. Sandal jepit dengan ponsel tersembunyi.