Sukses

20 Wisata Bekasi Paling Populer dan Sudah Dibuka, Pesona Alamnya Manjakan Mata

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak wisata Bekasi yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman di kala pandemi seperti ini. Bekasi merupakan sebuah kota di Jawa Barat, kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan yang dapat memanjakan mata.

Bekasi mempunyai berbagai destinasi yang dapat menjadi pilihanmu, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, maupun bangunan yang ikonik. Tak hanya wisata alam, wisata Bekasi di kota juga tak kalah menarik.

Ada banyak spot foto estetik yang bisa kamu abadikan untuk mempercantik Feed Instagram maupun Storiesmu. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, wisata Bekasi juga tak perlu merogoh kocek dalam saat berkunjung ke tempat wisata Bekasi.

Berikut ini beberapa ulasan mengenai tempat wisata Bekasi terpopuler yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/9/2021).

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi Paling Populer

1. Curug Parigi

Curug Parigi ini berlokasi tidak jauh dari Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Curug ini dapat dijangkau hanya dengan satu jam dari Jakarta, dan cocok untuk refreshing pikiran dari pekerjaan-pekerjaan yang selalu menghantui. Curug Parigi merupakan tempat wisata Bekasi dengan bentuk yang unik, menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Bentuknya tidak menyerupai air terjun biasanya, yang begitu tinggi, tapi lebih melebar. Bahkan karena kemiripannya dengan Air terjun Niagara, curug Parigi ini dijuluki dengan julukan Little Niagara Bekasi. Popularitas tempat wisata Bekasi ini mulai dikenal sekitar tahun 2000 silam karena lokasi air terjun relatif tersembunyi dan belum diketahui wisatawan. Meskipun aliran air tidak sejernih dulu lagi, namun suara gemericik air yang muncul tetap saja mampu memberikan efek yang menenangkan pikiran.

2. Pantai Muara Beting

Berada di kawasan yang sama dengan Hutan Mangrove Muara Gembong, tempat wisata Bekasi berupa Pantai Muara Beting ini menyajikan panorama yang tak kalah indahnya. Suasana pantai yang khas dengan pasir dan birunya laut menjadi suguhan pertama yang akan kamu dapatkan ketika menginjakkan kaki di pantai ini. Ombak di tempat wisata Bekasi pun tidak terlalu besar dengan hamparan pasir hitam di sepanjang garis pantai, membuat suasana pantai semakin eksotis. Apalagi bila kamu mengunjungi tempat wisata Bekasi yang instagramable dan hits ini pada sore hari, panorama pantai pun akan menjadi semakin menawan dengan momen sunset, dan dapat dijadikan momen untuk berswafoto. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan kawanan burung yang sedang bermigrasi dari Laut China Selatan. Biasanya, kawanan burung ini akan terbang di atas Pantai Muara Beting sekitar bulan September-Februari, jadi kamu bisa mengatur jadwal liburanmu jika ingin menyaksikan fenomena alam ini.

3. Pantai Muara Gembong

Pemandangan hutan Mangrove akan menyapa kamu ketika tiba di Pantai Muara Gembang, Bekasi. Mata pencaharian masyarakat sekitar adalah sebagai nelayan dan budidaya ikan laut. Banyak anak yang bermain di tempat wisata Bekasi ini sehingga membuat suasananya menjadi seru. Jangan lewatkan sunset dan sunrise di Pantai Muara Gombang ini.

4. Saung Ranggon

Kamu pernah mendengar tentang Saung Ranggon? Saung ini merupakan tempat wisata Bekasi berupa sebuah gubuk yang terletak di Cikedokan, Cikarang Barat. Saung Ranggon dibangun sekitar abad ke-16 oleh Pangeran Rangga. Saung Ranggon mempunyai nilai sejarahyang tinggi. Hal ini terlihat jelas dari ornamen asli peninggalan zaman kerajaan. Walaupun ukuran tempat wisata Bekasi ini tidak begitu besar, suasana di sekitarnya sangat nyaman. Udaranya sejuk dan relatif bersih sehingga cocok untuk relaksasi.

5. Hutan Mangrove Muara Gembong

Siapa yang menyangka, Bekasi memiliki tempat wisata Bekasi paling populer. Tempat wisata Bekasi ini bernama Hutan Mangrove Muara Gembong. Jarak Hutan Mangrove ini dari pusat Kota Bekasi lumayan jauh, sekitar 70 km, dan biasanya dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Salah satu tempat wisata Bekasi ini sangatlah menarik dengan pemandangan indahnya dan alamnya yang sangat asri, dengan hamparan hutan mangrove yang sangat luas. Kamu dapat berkeliling hutan mangrove ini menggunakan perahu sampan dengan tarif yang cukup terjangkau. Hamparan hutan mangrove yang menghijau sepanjang 17 km ini tentunya akan memanjakan mata wisatawan. Tidak hanya dengan perahu sampan, kamu juga dapat menyewa boat ukuran besar dengan kapasitas untuk 40 orang di tempat wisata Bekasi ini.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi Paling Populer

6. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go! Wet Waterpark Grand Wisata berlokasi di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi tempat wisata Bekasi ala keluarga ini menawarkan sejumlah permainan air yang seru dan menyenangkan, seperti Go! Boomer, Go! Splash, Go! Twist, dan Go! Wave. Tiap permainan memberi pengalaman berbeda. Wahana Go Twist membawa kamu berputar di dalam corong raksasa, sementara Go Wave membawa kamu merasakan sensasi ombak laut buatan. Go! Wet Waterpark Grand Wisata merupakan tempat wisata Bekasi dengan beragam fasilitas memadai. Mulai dari wc umum, musala, lobi, area makan, kedai kopi, stan, toko souvenir,dan area parkir. Dengan fasilitas ini, kamu dijamin akan betah menghabiskan waktu bersama keluarga di Go! Wet Waterpark Grand Wisata.

7. Snow World International Revo Town

Tempat wisata Bekasi ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi kamu dan keluarga. Di tempat ini, kita bisa menikmati sensasi dinginnya salju. Bukan itu saja, di tempat wisata Bekasi ada wahana bermain lempar bola salju dan seluncur es yang dapat kamu mainkan bersama buah hati. Snow World International Revo Town juga menawarkan sejumlah spot foto instagrammable yang dapat kamu jadikan sebagai latar belakang foto.

8. Taman Kota Bekasi

Taman Bekasi merupakan salah satu tempat wisata Bekasi favorit untuk menghabiskan senggang bersama keluarga. Taman yang terletak di Jalan Veteran, Bekasi Timur ini sangat dekat dari Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasidan Masjid Agung Al-Barkah. Di tempat wisata Bekasi ini, hanya rasa sejuk yang akan kamu rasakan. Maklum saja, taman ini didominasi pepohonan rindang dan berbagai tumbuhan hijau. Selama berada di Taman Kota Bekasi, kamu bisa bersantai sambil menggelar piknik. Tempat ini sangat pas untuk membawa si kecil, karena taman ini dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

9. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan buat orang-orang yang berburu foto instagramable. Banyak anak-anak muda berbondong-bondong berburu foto pemandangan di danau cibeureum ini yang memang terkenal dengan keindahannya. Tidak hanya itu, banyak juga yang menjadikan salah satu tempat wisata Bekasi ini sebagai tempat nongkrong gratis. Danau Cibeureum ini juga menjadi salah satu tempat wisata Bekasi favorit bagi para Biker. Keberadaan pulau di tengah danau ini, menjadi daya pikat tambahan untuk orang-orang yang berkunjung.

10. Waterboom Lippo Cikarang

Tempat wisata Bekasi satu ini juga cukup populer di kalangan keluarga dan dewasa. Waterboom Lippo Cikarang menawarkan berbagai wahana permainan air yang lengkap untuk anak-anak hingga dewasa. Kamu bisa memacu adrenalin dengan permaianan airnya yang seru di tempat wisata Bekasi. Selain wahana permainannya yang mengesankan, kamu juga bisa santai di Juice station yang berada di bagian kolam. Dengan nuansa eco friendly, dapatkan pengalaman seru bermain disana.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi Paling Populer

11. Sabana Deltamas

Deltamas merupakan tempat wisata Bekasi. Banyak anak-anak muda yang sedang menggandrungi wisata Bekasi satu ini. Di kawasan tempat wisata Bekasi, terdapat lokasi dengan rerumputan terlihat seperti sabana pegunungan. Rerumputan khas sabana berpadu dengan jajaran pohon luas membuat tempat ini sebagai lokasi keren untuk berburu spot foto menarik. Bahkan sabana deltamas ini banyak dilirik sebagai lokasi foto prewedding alternatif dengan biaya murah. Selain sabana, disini ada juga Ganesha Boulevard yang dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu di sore hari.

12. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya tempat wisata Bekasi. Dari namanya saja kita bisa tahu, kalau di sini banyak buaya. Taman Buaya ini cocok untuk rekreasi sekaligus edukasi bersama anak-anak. Telah berdiri sejak 1990, tempat wisata Bekasi terdapat sekitar 500 ekor buaya yang dipelihara hingga saat ini. Uniknya, ada beberapa pembagian lokasi di taman buaya ini, seperti kolam untuk buaya dewasa, kolam untuk bayi buaya, dan ruang penetasan telur buaya. Salah satu tempat wisata Bekasi ini telah dilengkapi dengan keamanan yang memadai. Dengan pagar besi untuk keamanan, pengunjung dapat lebih leluasa dalam menyaksikan aktivitas para buaya yang banyaknya bikin seram sendiri.

13. Jembatan Cinta Marunda

Jembatan Cinta Marunda terkenal mirip dengan jembatan yang ada di Pulau Seribu. Dikenal juga sebagai Jembatan Muara Tawar karena lokasinya berdekatan dengan tempat pelelangan ikan Muara Tawar. Posisi tempat wisata Bekasi ini tepatnya ada di daerah Tarumajaya, Bekasi. Jembatan ini cukup menarik karena strukturnya terbuat dari kayu dengan cat warna-warni. Dari jembatan, kamu dapat menatap lautan luas. Dijamin kamu bakal dibuai semilir angin laut saat bercengkrama dengan orang tersayang. Lokasi tempat wisata Bekasi ini juga cocok untuk memancing. Jika hanya ingin sekadar menikmati keindahan laut kamu bisa duduk bersantai di gazebo yang dikelilingi pohon mangrove. Jangan lewatkan juga kuliner olahan ikan dan makanan laut lain di warung yang ada di sekitar.

14. Klenteng Hok Lay Kiong

Di Bekasi juga terdapat klenteng tertua yang bisa kamu kunjungi. Klenteng ini sudah ada sejak 400 tahun yang lalu dan didominasi warna merah terang. Walaupun sudah beberapa kali renovasi, tempat wisata Bekasi berupa klenteng ini tetap memiliki arsitektur khas Tionghoa yang kental. Jika kamu datang saat perayaan Imlek, maka akan ada pertunjukan barongsai juga.

15. Gedung Juang 45

Bagi kamu yang suka mengelilingi museum, maka Gedung Juang 45 di Bekasi bisa jadi pilihan. Tempat wisata Bekasi ini berada di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tambun, Bekasi. Di tempat wisata Bekasi ini, kamu akan melihat berbagai peninggalan bersejarah zaman penjajahan. Arsitektur pada bangunan yang masih sangat kental nuansa Eropa.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi Paling Populer

16. Wisata Rumah Pohon

Ada juga tempat wisata Bekasi khas alam. Kamu bisa berkunjung ke rumah pohon yang menawarkan tempat rekreasi alam anak dan dewasa. Tempat wisata Bekasi ini dipenuhi dengan pepohonan rindang yang menyejukkan. Kamu bisa melakukan berbagai permainan outbound seperti flying fox, paintball, wall climbing, dan masih banyak lagi. Wisata rumah pohon berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasi, Bekasi.

17. Danau Marakas

Danau Marakas terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Tempat wisata Bekasi ini menjadi salah satu tujuan banyak keluarga untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain menikmati pemandangan danau, kamu bisa memancing, mencicipi kuliner di deretan warung sekitar atau berburu suvenir. Untuk masuk ke tempat wisata Bekasi ini, kamu tidak dipungut biaya.

18. Hutan Kota

Bekasi yang dikenal dengan kawasan pemukiman dan industrinya ini ternyata memiliki sebuah hutan kota yang nyaman untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tak percaya? Tempat wisata Bekasi ini berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Tempat tempat wisata Bekasi ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar. Di tempat wisata Bekasi, terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang bisa kamu lakukan antara lain piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

19. Fantasy Park

Wahana baru ini mengkreasikan seni instalasi cahaya yang menggabungkan seni, cahaya, serta alam. Pengunjung dapat merasakan dan mengeksplorasi tujuh ruangan tematik yang hadir dengan berbagai efek cahaya warna-warni. Fantasy Park dapat dinikmati di area exhibition lantai satu Summarecon Mall Bekasi. Kamu bisa berkeliling memasuki tujuh ruangan tematik dengan total luas area keseluruhan 472 meter persegi.

20. Transera Waterpark

Transera Waterpark berlokasi di Kota Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di sana, para pengunjung bisa menikmati wahana permainan air yang seru, berenang, dan mengunjungi wahana barunya, yaitu Petting Zoo hanya dengan membayar Rp 5.000 di loket tempat wisata. Pengunjung harus melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.