Sukses

MUA Dipilih Orang Tua dan Ibu RT, Wajah Wanita Ini Jadi Terlihat Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi salah satu momen sakral yang membuat kedua mempelai ingin tampil memukau. Mempelai wanita pun akan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil cantik dan memesona saat hari bahaginya tiba.

Pemilihan MUA atau Makeup Artist sangat berpengaruh terhadap penampilan mempelai wanita saat hari pernikahan. Pasalnya pemilihan MUA yang tidak tepat akan berdampak terhadap hasil makeup mempelai wanita.

Kejadian salah pilih MUA tentunya pernah dirasakan oleh tak sedikit mempelai wanita. Lantaran salah memilih MUA, tak dipungkiri jika wajah mempelai wanita jadi terlihat lebih tua bahkan pesonanya terlihat seperti tidak terpancar.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok potret mempelai wanita yang terlihat lebih tua lantaran salah memilih MUA. Satu hal yang tak lepas dari perhatian bahwa MUA wanita ini dipilih oleh orang tua dan ibu RT di lingkungannya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @imah259 tentang potret mempelai wanita yang terlihat lebih tua lantaran salah memilih MUA, Rabu (15/9/2021).

2 dari 3 halaman

Salah Pilih MUA

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat banyak orang cukup sering unggah ragam konten random di laman media sosial pribadinya. Mulai dari kisah haru sampai kisah yang kerap membuat warganet juga ikut merasa kesal.

Salah satunya adalah perihal cerita salah pilih MUA yang belum lama ini kembali ramai di TikTok. Cerita wanita mengenai salah pilih MUA saat hari pernikahan kerap kali melintasi linimasa FYP di TikTok. Namun cerita wanita salah pilih MUA yang belum lama ini viral adalah karena MUA yang merupakan rekomendasi orang tua dan ibu RT nya.

@imah259

nikah kpnginnya jadi ratu cantik sehari malah jadi mbatin😌

♬ son original - isaac.syl

Dalam video tersebut terlihat sang wanita memperlihatkan wajahnya dengan polesan makeup natural yang membuat dirinya semakin cantik dan memesona. Dalam video tersebut sang pemilik akun juga menuliskan bahwa MUA di hari pernikahannya merupakan pilihan orang tua dan ibu RT di lingkungannya.

Video tersebut sukses menuai beragam komentar dari warganet karena ibu RT ikut andil dalam pemilihan MUA sang wanita. Hal tersebut tentunya membuat warganet tak habis pikir karena ibu RT harus ikut menentukan tentang pilihan MUA warganya.

Terlihat dalam video tersebut wajah sang wanita terlihat lebih tua daripada sebelum di Makeup. Padahal, seorang wanita tentunya menjadi lebih cantik dan memesona usai di makeup, apalagi saat pernikahan.

“nikah kpnginnya jadi ratu cantik sehari malah jadi mbatin😌.” Tulis sang pemilik akun di kolom caption unggahannya.

Menjawab salah satu pertanyaan warganet di kolom komentar, sang pemilik akun memberikan penjelasan bahwa sebelumnya ia sudah memilih MUA sendiri tetapi tidak dibolehkan oleh orang tua.

“Sebenernya H-2 minggu aku juga udah boking MUA tapi gagal gara2 gak di bolehin sama ortu, harus nurut pilihan ortu.” Kata sang pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 12 September 2021 ini sudah ditonton lebih 1 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih enam ratus kali dan mendapatkan 63 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan sang pemilik akun.

“Ngapain bu RT ikut ikutan milih MUA.” Kata Aminah Sitti disertai emot nangis dan ketawa.

“Asli langsung gak mood gamau nikah kalo aku sih, mengsedih.” Tulis 29oktober disertai emot sedih.

“Sebelum makeup umur 20an, sesudah makeup umur 30an.” Timpal shincan disertai emot sedih.

“Padahal aslinya udah cantik loh ka.” Imbuh puspa dewi diseratai emot sedih.