Sukses

Rapper Ini Pasang Implan Rantai Emas Sebagai Pengganti Rambut, Curi Perhatian

Aksi rapper ini menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Selalu menjaga penampilan bagi para selebriti menjadi sesuatu yang cukup lumrah dan dapat dipahami oleh masyarakat. Bahkan, tak sedikit pula selebriti yang melakukan berbagai cara agar penampilannya tetap terjaga dan menarik perhatian.

Mulai dari menjalani diet sehat atau ketat, treatment kecantikan hingga melakukan operasi pemasangan implan untuk mendukung penampilannya. Namun, hal berbeda dan unik dilakukan oleh seorang rapper bernama Dan Sur.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (15/9/2021) rapper asal Meksiko tersebut tengah mencuri perhatian publik dengan penampilan barunya yang berubah drastis. Pasalnya, Dan Sur diketahui telah melakukan transformasi fisik terutama pada bagian rambutnya.

Jika kebanyakan orang akan memilih mengganti model rambut dengan memotong ataupun mewarnainya, Dan Sur melakukan hal berbeda. Ia memilih untuk mengganti rambut alaminya dengan memasang implan rantai emas di kepala. Aksi Dan Sur yang melakukan pemasanagan implan rantai emas di kepala sebagai pengganti rambut ini pun viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi yang pertama

Perubahan penampilan rapper satu ini pun berhasil menarik perhatian banyak netizen. Pasalnya, ia juga disebut-sebut sebagai rapper pertama yang memiliki rambut emas yang ditanam langsung ke tengkoraknya. Aksinya ini rupanya didasari oleh keinginan untuk tampil beda dari orang lain.

“Yang benar adalah saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda karena saya melihat semua orang mewarnai rambut mereka. Saya harap tidak semua orang meniru saya sekarang.” ujar rapper berusia 23 tahun tersebut seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (15/9/2021).

Ia juga menuturkan jika rantai yang dipasang sebagai rambut penggantinya itu telah ditanamkan ke tengkoraknya di bawah kulit. Meski sempat diragukan, namun Dan Sur beberapa kali mengunggah foto penampilan terbarunya di media sosial.

3 dari 4 halaman

Jalani prosedur ekstrem dan dianggap tak aman

Dan Sur sendiri diketahui menjalani prosedur pemasangan rantai emas di kepala pada April 2021 lalu. Bahkan, ia disebut-sebut melakukan prosedur yang ekstrem untuk mengubah penampilannya. Bukan hanya penampilan rantainya saja yang menarik perhatian publik. Akan tetapi netizen mengetahui jika rantai tersebut bukan hanya terbuat dari emas namun ada juga batu mulia yang terlihat.

Meski penampilan barunya sukses mencuri perhatian banyak netizen, namun dair sudut pandang kesehatan hal tersebut justru dianggap tidak aman dan memiliki resiko infeksi cukup tinggi. Menurut dokter ahli bedah plastik, Dr. Frank Agullo seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (15/9/2021) implan rantai di kepala Dan Sur tersebut membawa resikoo infeksi tinggi serta jaringan parut permanen atau peradangan kulit kepala.

 

4 dari 4 halaman

Sebabkan peradangan dan kerontokan rambut permanen

Bukan hanya menyebabkan adanya peradangan, akan tetapi Dr. Frank juga menyebut beban yang ditanggung oleh kepala sebagai pengait rantai emas dapat melas implan yang terpasang.

"Mereka memperkenalkan jalur mudah bagi bakteri antara dunia luar dan tubuh internal. Dalam hal ini, tulang menutupi otak. Selain itu, saya khawatir tentang jumlah berat yang ditopang oleh kait ini. Berat atau tarikan yang tidak disengaja pada pita emas dapat menyebabkan implan terlepas dan bahkan mematahkan tengkorak.” ujarnya.

Senada dengan Dr. Frank, dokter kulit Mona Gohara juga menyebutkan jika prosedur yang dilakukan oleh Dan Sur bisa menyebabkan kerontikan rambut permanen karena kerusakan folikel. Ia pun menyarankan orang-orang untuk tidak mengikuti tren tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.