Sukses

Ini Langkah Tepat Sebelum Beraktivitas ke Luar Rumah

Liputan6.com, Jakarta Penurunan angka Covid-19, memberikan angin segar kepada masyarakat untuk bisa beraktivitas. Walaupun masih dibatasi, beberapa sektor esensial sudah dibuka bahkan beberapa sekolah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka. 

Nah, agar selalu terlindungi dari paparan virus, alangkah baiknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu waspada ketika keluar rumah. Berikut tips agar selalu terlindungi saat beraktivitas selama pandemi. 

Sudah vaksin

Vaksin menjadi salah satu syarat masyarakat beraktivitas, mulai dari bekerja sampai berbelanja. Maka dari itu, sebelum kamu beraktivitas, ada baiknya vaksin dahulu biar pekerjaanmu tidak terhambat. Selain bisa melindungi kamu, vaksin juga bermanfaat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat.

Membawa surat bekerja

Selain vaksin, bagi kamu yang bekerja juga memerlukan Surat Tanda Registrasi Bekerja (STRP) atau surat bekerja dari kantor. Hal itu berguna untuk memudahkan karyawan menjadi surat tugas dan mengetahui perusahaan masuk dalam kategori esensial dan kritikal.

Prokes

Ketiga adalah tetap selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Jangan sampai, mentang - mentang sudah divaksin, kamu abai terhadap prokes. Ahasil, bisa membahayakan orang di sekitar. 

Pilihan transportasi 

Untuk transportasi apa yang biasanya kamu gunakan untuk pergi dan pulang kerja. Kamu bisa menggunakan transportasi online, seperti GrabBike dan GrabCar. 

Dengan armada yang terjaga kebersihannya, serta pengemudi Grab sudah divaksin dan dibekali dengan masker, dan hand sanitizer. Keadaan mobil pun tak luput dari perawatan sesuai prosedur Grab Protect, secara rutin mobil disemprot dengan desinfektan untuk mencegah adanya bakteri dan virus di dalam mobil. 

Selain itu, bicara biaya, Grab juga memberikan penumpang diskon agar hemat dalam perjalanan. Pasalnya, Grab kini ada  paket spesial 1rb Unlimited Diskon GrabBike / GrabCar. Wow. Bayangkan kamu bisa berkendara dengan hemat terus-terusan.

Cukup beli paketnya seribu rupiah tanpa langganan, secara otomatis tarif perjalanan kamu akan dipotong diskon 15%. Jadi untung kan, nggak perlu ribet cari kode promo dan tidak pusing membandingkan harga. 

Selain itu, Grab juga menekankan program #YukKitaVaksin. Selain bisa melindungi kamu, vaksin juga bermanfaat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. #YukKitaVaksin

Paket 1rb Unlimited Grab, Pasti Diskon Tiap Jalan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.