Sukses

NTR adalah Gambaran Kisah Cinta dalam Anime, Pahami Lebih Jauh

NTR adalah mengarah pada kisah cinta yang menyedihkan karena menggambarkan pengkhianatan.

Liputan6.com, Jakarta NTR adalah singkatan dari Netorare. Istilah NTR adalah populer untuk menggambarkan percintaan di tayangan anime. NTR adalah mengarah pada kisah cinta yang menyedihkan karena menggambarkan pengkhianatan.

Pengkhianatan kisah cinta NTR adalah umumnya dilakukan oleh orang ketiga hingga menggambarkan kisah cinta segitiga, bahkan lebih. Bila dihubungkan dengan perasaan, NTR adalah gambaran rasa sayang yang dikhianati oleh pasangan, teman, atau sahabat.

Dalam berbagai tayangan anime dengan genre romantis, NTR adalah akan memunculkan perasaan kecewa, dendam, sakit hati, hingga perdamaian kembali. Meski begitu, tak jarang NTR adalah menggambarkan kisah cinta yang di luar nalar dan akal sehat saking kejamnya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih jauh tentang anime dengan kisah NTR dari berbagai sumber, Kamis (16/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Film Anime NTR

1. Kaze no Stigma

Film anime laga romantis pertama yang seru untuk kamu tonton adalah Kaze no Stigma. Film anime ini berkisah tentang Kazuma dan Yagami yang pada mulanya merupakan salah satu anggota keluarga Kannagi, yaitu keluarga pengguna api yang sangat dihormati.

Yagami Kazuma harus diusir dan dibuang dari keluarganya karena kalah dengan mudah dari sepupunya sendiri, Ayano Kannagi. Sekian tahun menghilang, Yagami Kazuma pun kembali ke Jepang.

Tapi dia dituduh sebagai dalang pembunuhan keluarga Kannagi. Lalu, mau tidak mau Yagami pun terlibat kembali dengan keluarga yang dibencinya tersebut, ia bertekad untuk membersihkannya dengan cara menemukan siapa pembunuh sebenarnya di balik pembunuhan tersebut.

2. Sword Art Online

Anime laga romantis berikutnya adalah Sword Art Online. Anime ini bercerita tentang sebuah game dengan judul yang sama. Pemain pun bisa memainkan game ini dengan mengandalkan gelombang otak dan menggunakan sebuah teknologi yang bernama "Nerve Gear".

Dalam permainan tersebut, mereka tak bisa log out dan terjebak di dalamnya. Agar bisa keluar dari game tersebut, mereka harus menyelesaikan semua misi dan mengalahkan setiap bos dalam permainan tersebut.

Uniknya, jika pemain mati dalam game itu, maka mereka juga akan mati di kehidupan nyata. Perjuangan bertahan hidup disertai bumbu romantis, membuat anime ini populer dan seru untuk ditonton.

3. Vampire Knight

Vampire Knight bercerita tentang sebuah sekolah dan asmara elit yang menggunakan 2 kelas di waktu berbeda, yakni siang dan malam. Uniknya, saat kelas malam, kelas diisi banyak siswi cantik yang ternyata adalah vampire.

Disamping itu, kelas malam dilindungi dan dijaga dua siswa terbaik yaitu Zero Kiryuu dan Yuuki yang juga bertanggung jawab sebagai wali kelas malam tersebut.

4. Shakugan no Shana

Shakugan no Shana adalah film anime bergenre laga romantis yang patut kamu tonton. Cerita ini bermula pada zaman dahulu, di mana ada seorang penyair yang menemukan fakta bahwa ada beberapa makhluk asing yang bukan penghuni dunia hidup membaur bersama manusia.

Para penyair menyebut makhluk asing tersebut dengan sebutan "Guze". Agar bisa bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia, Guze tersebut memerlukan kekuatan yang disebut "Sonzai no Chikara".

5. BTOOM

BTOOM, adalah film anime action romance yang berkisah tentang pria muda pengangguran berusia 22 tahun yang bernama Ryouta Sakamoto. Ryouta dikenal sebagai salah satu pemain top video game online paling populer di Jepang yakni "BTOOM".

Namun, kehidupannya berubah drastis saat ia mendapati dirinya terdampar di sebuah tempat antah-berantah. Selain itu, ia juga tak bisa mengingat bagaimana dia bisa sampai di tempat yang sangat asing tersebut.

Pada akhirnya, ia menyadari bahwa dirinya sedang berada dalam sebuah video game yang sangat ia sukai yaitu BTOOM. Mau tidak mau, ia pun mencari cara untuk bisa keluar dari video game tersebut dengan berbekal tas berisi bom unik bernama "BIM".

6. Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini menceritakan tentang Arima Kousei, seorang pianis berbakat yang baru berusia 14 tahun. Karena kematian ibunya, Arima Kousei kehilangan kemampuan untuk mendengarkan dengan baik suara piano yang ia mainkan dan menjadi putus asa. Namun setelah pertemuannya dengan seorang violinis yang berjiwa bebas, Miyazono Kaori, segala berubah dan mengubah hidupnya. Ia kembali bersemangat untuk memainkan piano.

7. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa menceritakan tentang dua orang asing yang jiwanya tertukar dan masuk ke dalam tubuh mereka. Jiwa mereka berada di tubuh yang salah dalam kurun waktu tertentu. Ada saat di mana jiwa mereka tidak lagi tertukar.

Namun saat kembali ke tubuh masing-masing, mereka tidak pernah mengingat nama dari jiwa yang menempati tubuh mereka. Kamu akan dibuat bingung saat menonton film ini, dan akan menemukan fakta yang membuatmu nangis setelahnya.

8. Koe no Katachi

Film ini bercerita tentang Shoko Nisimiya, seorang gadis tuli dan bisu. Karena keterbatasannya itu, ia sering dibully oleh Shoya Ishida dan teman-teman sekelasnya.

Namun suatu hari, Ishida juga ikut menjadi bahan bullyan teman sekelasnya itu. Karena hal itu Ishida menjadi trauma dan tidak bisa mengenali wajah teman-temannya. Ketika masuk SMA, ia bertemu lagi dengan Nisimiya. Ia berusaha untuk meminta maaf dan menebus kesalahannya di masa lalu.

9. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e bercerita tentang seorang gadis bernama Hotaru yang selalu menghabiskan musim panas di rumah pamannya. Ketika sedang bermain, Hotaru tersesat di sebuah hutan, yang jika ada masuk ke dalamnya tidak akan pernah bisa keluar.

Beruntungnya, ia bertemu dengan seorang pria bertopeng yang menuntunnya kembali ke pedesaan. Hotaru selalu kembali di musim panas berikutnya untuk bermain dengan pria itu. Perasaan suka pun mulai tumbuh di antara keduanya. Namun, pria itu ternyata hanyalah Roh yang akan menghilang jika disentuh.

10. Boku dake ga Inai Machi

Film ini menceritakan tentang Satoru Fujinuma, seorang pria yang dapat kembali ke masa lalu meski belum sepenunya menguasai kekuatannya itu. Ia memanfaatkan kemampuannya untuk untuk menemukan pembunuh yang sudah menculik temannya sewaktu kecil. Ia berkali-kali kembali ke tahun di mana kejadian itu terjadi namun tak kunjung menemukan pelaku pembunuhan itu.

3 dari 3 halaman

Situs Menonton Anime Legal

1. Netflix

Situs nonton film anime yang kedua yaitu Netflix. Siapa yang tahu dengan situs yang satu ini? Netflix adalah salah satu layanan streaming terbesar dan banyak digunakan oleh orang-orang saat ini. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa Netflix juga memiliki kategori anime yang sangat besar.

Anda dapat menemukan banyak serial anime terbaik di Netflix. Black Clover, Boku no Hero Academia, One Piece, Attack On Titan adalah beberapa judul anime populer yang dapat Anda tonton di Netflix. Jika Anda ingin menonton movie dari anime, Netflix juga memiliki banyak movie anime pemenang penghargaan di platformnya. Selain itu, Netflix juga memiliki banyak anime original dan berencana merilis hampir 40 judul anime tahun ini.

Netflix mungkin bukan pilihan untuk nonton film anime gratis, namun situs ini sangat direkomendasikan kepada mereka yang sudah berlangganan Netflix. Dan jika Anda ingin berlangganan, terdapat beberapa penawaran yang bisa Anda pilih. Mengutip dari netflix.com, penawaran yang ada di platform streaming tersebut adalah:

- Ponsel/mobile, dengan biaya berlangganan Rp54.000/bulan

- Basic, dengan biaya berlangganan Rp120.000/bulan

- Standard, dengan biaya berlangganan Rp153.000/bulan

- Premium, dengan biaya berlangganan Rp186.000/bulan

Perbedaan harga tersebut juga menunjukkan adanya perbedaan layanan, seperti kualitas gambar, dan berapa perangkat yang dapat mengakses menonton di Netflix.

2. Crunchyroll

Situs nonton film anime yang pertama adalah Crunchyroll. Crunchyroll adalah situs web anime legal yang umumnya menawarkan paket premium berbayar, tetapi Anda juga dapat menonton ribuan episode anime online gratis tanpa keanggotaan atau membership. Satu-satunya yang sedikit mengganggu mungkin adanya iklan yang biasanya muncul tiga kali per episode. Jadi selama Anda tidak terganggu dengan kemunculan iklan, Anda dapat menonton seluruh episode Naruto secara gratis.

Kecepatan alirannya cukup stabil dengan hampir tanpa jeda, berkat server khusus. Anda dapat memilih kualitas gambar dari anime yang ditonton, mulai dari 360p hingga 1080p HD. Untuk menjelajahi berbagai genre dan kategori di koleksinya yang luas, Anda juga bisa menggunakan filter di situs ini. Selain itu, Crunchyroll juga terdapat drama dan manga, jadi bisa dibilang situs nonton anime ini adalah paket lengkap untuk seorang Otaku.

Crunchyroll adalah salah satu situs web anime yang memungkinkan Anda menonton anime secara online tanpa perlu mendaftar, dan ini jarang ditemukan di situs-situs lain. Tapi masalahnya, tidak semua anime dapat ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia. Tapi paling tidak, Anda bisa menonton anime sekaligus belajar bahasa Inggris.

3. CONtv

Situs nonton film anime yang ketiga adalah CONtv. CONtv adalah salah satu situs terbaik untuk menonton anime online secara gratis. Sebelumnya, situs web ini dikenal dengan nama Viewster. Mungkin sebagian dari Anda sudah akrab dengan nama tersebut. Pada Juni 2020, Viewster diakuisisi dan diganti namanya menjadi CONtv.

Setelah akuisisi, situs ini memperkenalkan berbagai pilihan serial anime dan film untuk pada otaku. CONtv memiliki interface yang menarik dan ramah pengguna dengan kategori yang terdefinisi dengan baik untuk membantu Anda menemukan judul yang ingin Anda tonton.

Beberapa judul menarik yang akan Anda temukan di sini adalah Mononoke, Kite, Samurai Troopers, Street Fighter, Beelzebub, dan Yu-Gi-Oh!.

4. Genflix

Situs nonton film anime yang keempat yaitu Genflix. Genflix adalah layanan streaming yang dirilis oleh Indosat. Jadi, Anda dapat menikmati semua layanan di dalamnya dalam bahasa Indonesia, termasuk nonton film anime.

Sama seperti layanan streaming lainnya, Genflix menyediakan berbagai tontonan menarik yang bisa Anda nikmati. Mulai dari TV series, film, hingga layanan live TV bisa Anda dapatkan melalui situs ini. Koleksi animenya pun juga tak kalah lengkap. Anda bisa menikmati konten animenya mulai dari yang berbayar hingga yang gratis.

Jika ingin berlangganan pun, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena terdapat fitur yang memungkinkan kita untuk berlangganan di satu hari saja dengan kisaran harga yang kurang dari Rp10.000, atau Anda juga bisa berlangganan selama sebulan dengan biaya sekitar Rp49.000.

5. Iflix

Situs nonton film anime yang kelima adalah Iflix. Di sini Anda dapat menikmati serial anime dengan subtitle berbahasa Indonesia secara gratis dengan iklan. Tak hanya anime, Anda juga dapat menyaksikan film, TV series, hingga variety show di situs ini.

Jika Anda ingin menonton secara offline, Iflix juga menyediakan fitur yang akan mengunduh film favorit Anda dan bisa ditonton di lain waktu. Dan jika Anda ingin menikmati layanan yang lebih seperti menikmati konten premium, Anda bisa berlangganan Iflix VIP dengan merogoh kocek sekitar Rp39.000 untuk satu bulan pemakaian.

6. Anime-Planet

Situs nonton film anime yang terakhir yaitu Anime-Planet. Anime-Planet adalah situs nonton anime lain seperti Crunchyroll. Selain menonton anime online secara gratis, situs ini juga memungkinkan Anda membaca Manga, mendapatkan berita tentang anime terbaru, film, game, dan banyak lagi. Anime-Planet seperti perpustakaan besar yang dapat diakses gratis. Anime-anime populer seperti Naruto, Pokemon, JoJo's Bizarre Adventures, ReLife, Hikari: Be My Light, dan lain-lain bisa Anda temukan di situs ini.

Untuk menonton anime online secara gratis di Anime-Planet, Anda harus mendaftar di situs web. Setelah itu, Anda dapat menonton anime favorit Anda dengan kualitas video mulai dari 240p-1080p. Kekurangan dari situs ini yaitu belum tersedianya subtitle bahasa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini