Sukses

Jadi Kebanggaan saat Diadu, Ayam Jago 'Dragon' Ini Dimakamkan Istimewa

Liputan6.com, Jakarta Punya hewan peliharaan terkadang membuat pemiliknya menganggap hewan itu bagian dari keluarga. Saking sayangnya, terkadang hewan peliharaan bisa diperlakukan begitu istimewa dan spesial.

Bahkan ada pula yang masih memberikan perlakuan khusus ketika si hewan sudah mati. Seperti yang dibagikan dalam postingan di media sosial Facebook ini.

Sebuah unggahan duka dimana seekor ayam jago diketahui mati yang dibagikan oleh pemiliknya. Diposting lewat Facebook, unggahan itu kemudian menjadi viral dan diunggah ulang ke medsos lain.

Uniknya, kematian ayam jago ini dibuat istimewa dengan upacara yang cukup meriah. Dilengkapi foto dan figura si ayam, si pemilik juga menuliskan riwayat hidup si ayam jago yang diberi nama Dragon itu.

2 dari 4 halaman

Acara Kematian Si Ayam Jago

Dilansir dari Facebook Angga Putra oleh Liputan6.com, Jumat (17/9/2021) si pemilik akun mengunggah postingan kematian ayam jago di media sosialnya yang kemudian menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, tidak seperti ayam jago umumnya, ia menggelar acara pemakaman kali ini terbilang unik.

Bahkan di acara untuk mengiringi kepergian ayam tersebut, pelepasan bangkainya ini dihadiri sekitar 40 orang. Tidak hanya itu, pada penguburan ayam tersebut juga menggunakan peti mati dan ada foto figura layaknya manusia.

Dalam keterangan unggahan Angga Putra si pemilik akun Facebook tersebut dijelaskan, ayam jago yang meninggal berusia 4 tahun 7 bulan.

3 dari 4 halaman

Riwayat Lengkap Si Ayam Jago

Perlakuan istimewa pada ayam bernama Dragon ini, dilakukan karena ternyata ayam tersebut selalu juara saat lakoni pertandingan.  Sebagai penghormatan terakhir, dalam postingan Facebook yang diunggah Senin (6/9/2021) itu menuliskan sederet riwayat si ayam jago semasa hidup.

"Jenis kelamin laki"

Tgl lahir.serang 03.02 2017

Nm.dragon

Umur.4thn7bln

Rekor bertanding 48x

Menang 47xdraw 1x

Ktrunan /104 ekor

Meninggal.rabu 04.25WIB

Faktor meninggal.a karena penyakit demam tinggi disertai batuk" dikebumikan di TPU trdkat di antar 40 warga sekitar.

Semongga kamu tenang dsana dragon slamat tinggl n alamat jalan" tulisnya.

4 dari 4 halaman

Respons Kocak Warganet

Posted by Angga Putra on Monday, September 6, 2021

Unggahan upacara pemakaman ayam jago yang mewah itu pun langsung menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang ikut bersedih ada pula yang dibuat ngakak.

"riwayat hidupnya lbh menarik dr gw" tulis akun @twantO_.

"gw yakin tuh ayam dah ngasilin puluhan ampe ratusan jt." imbuh fathur_rizqiXD.

"RIP dragon :(" timpal @1srxx.

"Banyak sekali prestasi yang diraih oleh Dragon. Salut!" saut @drakedimon.

"Rekornya emang layak buat di kenang" komentar @hilmanmunawar.