Sukses

Arti GWS dalam Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Medsos, Pahami Maknanya

Arti GWS adalah semoga lekas sembuh yang berasal dari bahasa inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kata GWS atau kepanjangan dari Get Well Soon sering kali kita dengar atau ucapakan saat ada orang ataupun sahabat yang sakit. Arti GWS adalah semoga lekas sembuh yang berasal dari bahasa inggris.

Kata ini sering ditemui di pesan singkat seperti di WhatsApp, Instagram, twitter, maupun bertemu langsung. Mungkin ada sebagian orang yang menganggap bahwa GWS tidak memiliki makna. Tapi ternyata istilah yang masuk ke dalam kamus bahasa gaul ini memiliki makna yang sangat berarti.

Umumnya kata GWS tersebut berasal dari bahasa asing atau bahasa daerah hingga plesetan yang digunakan oleh kalangan muda. Arti GWS tersebut biasa digunakan untuk mendoakan kesembuhan seseorang yang sedang sakit.

Berikut ini penjelasan arti GWS yang sering digunakan di medsos maupun terucap langsung yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (19/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti GWS

Dalam kamus bahasa gaul, arti GWS diambil dari singkatan dalam bahasa Inggris yaitu “Get Well Soon” atau dalam bahasa Indonesia “Semoga Cepat Sembuh” atau “Semoga Lekas Sembuh”. Berdasarkan artinya tersebut, kita telah melihat bahwa istilah tersebut memiliki makna yang baik. Istilah tersebut digunakan dengan maksud untuk mendoakan seseorang yang tengah sakit.

Singkatnya, arti GWS tersebut adalah kata-kata ungkapan turut prihatin dan mendoakan seseorang yang sedang sakit, sampai akhirnya istilah ini masuk ke dalam bahasa gaul. Selain digunakan untuk orang lain, istilah ini juga sering digunakan untuk mendoakan diri sendiri dan sangat umum untuk anak-anak zaman sekarang.

Mereka menggunakan istilah GWS untuk diri sendiri atau GWS for me untuk menunjukkan kepada warganet bahwa dirinya sedang sakit dan banyak yang mendoakan dirinya agar lekas sembuh. Banyak yang menggunakan istilah ini sambil memajang foto tersenyum.

3 dari 4 halaman

Penggunaan Istilah GWS

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa arti GWS digunakan untuk mendoakan seseorang atau diri sendiri yang sedang sakit. Selain itu, istilah ini juga bisa digunakan untuk teman kita yang sedang rapuh dan kita doakan agar segera pulih.

Contoh penggunaan istilah GWS, diantaranya:

1. GWS ya Bro, biar kita bisa bersama-sama lagi.

2. Ya ampun, GWS yaa. Nanti aku jenguk kamu ke rumah.

3. Banyakin istirahat dan minum air putih ya, GWS teman terbaikku.

4. GWS for me biar bisa bekerja lagi.

4 dari 4 halaman

Kumpulan Kata Bahasa Gaul Lainnya

Selain kata GWS, ada banyak bahasa gaul di kalangan anak muda yang sering digunakan di medsos maupun terucap secara langsung. Berikut ini beberapa bahasa gaul di kalangan anak muda, diantaranya:

1. Mantap-mantap, artinya sebuah ungkapan kode menandakan keadaan pasangan yang sedang bermesraan atau bercumbu.

2. Enak-enak, sama halnya dengan kata mantap-mantap, Enak-enak juga menjadi sebuah kata yang lazim digunakan untuk mengganti kata bercumbu.

3. Mukbang, Mukbang dipakai saat akan makan. Biasanya mukbang berarti kenyang Atau menyantap dengan lahap dan dalam porsi banyak.

4. Anjir atau Anjay, beberapa mengartikannya sebagai anjing. Lebih sebagai pujian untuk sesuatu yang terlihat hebat, dan bukan sebagai makian.

5. Bosque, dibaca Bos ku. Istilah yang diucapkan untuk seseorang yang dihormati, atau lebih old.

6. Curcol, artinya curhat colongan. Istilah yang untuk sebuah kondisi dimana seseorang tiba-tiba curhat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

7. Curhat, artinya curahan hati. Istilah untuk seseorang yang menceritakan masalahnya kepada orang lain.

8. Garing, istilah yang dipakai ketika tidak ada respon terhadap sesuatu. Ketika kita curhat, namun lawan bicara kita tidak merespon maka istilah untuk dia adalah garing banget.

9. Gercep, artinya gerak cepat. Istilah untuk seseorang yang melakukan segala sesuatu secara cepat, bahkan sudah jalan tanpa disuruh.

10. G-je (dibaca Geje), artinya gak jelas. Istilah ini digunakan jika kita tidak bisa menangkap maksud atau penjelasan dari seseorang.

11. Halu, artinya halusinasi. Istilah untuk seseorang yang sedang berkhayal, berimajinasi tinggi tapi tidak bisa mewujudkannya.

12. Jadul, artinya jaman dulu. Istilah yang dipakai untuk orang atau sesuatu yang masih kuno.

13. Japri, artinya jaringan pribadi atau jalur pribadi. Istilah yang digunakan ketika kita ingin berkomunikasi secara lebih privat, berdua saja.

14. Kid jaman now, Istilah yang dipakai untuk menyebut anak jama sekarang.

15. Komuk, artinya kondisi muka. Istilah yang digunakan untuk menyebut wajah atau muka seseorang.

16. Kudet, artinya kurang update. Istilah untuk orang yang tidak mengikuti perkembangan jaman.

17. Kuy, merupakan kebalikan dari yuk. Istilah yang digunakan untuk mengajak seseorang.

18. Leh uga, singkatan dari boleh juga. Istilah yang digunakan jika seseorang membolehkan sesuatu.

19. Mager, artinya malas gerak. Istilah untuk kaum rebahan, yang malas mengerjakan apapun.

20. Manjiw, artinya mantab jiwa. Istilah yang lebih kekinian dari mantul, boleh dikatakan sebagai mantul 2.0.

21. Mantul, artinya mantab betul. Istilah yang digunakan untuk memuji atau menggambarkan sesuatu yang hebat.

22. Monmaap, istilah ini merupakan singkatan dari mohon maaf.

23. Ntaps, artinya mantap. Istilah untuk memuji sesuatu.

24. Oldies, istilah yang dipakai untuk menyebut generasi tua.

25. OTW, artinya on the way. Istilah bagi orang yang mau atau sedang berangkat ke tujuan.

26. Pansos, artinya panjat sosial. Istilah ini digunakan untuk orang yang suka cari-cari perhatian baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

27. Receh, artinya sepele, murahan atau tidak berkualitas. Istilah ini sering digunakan untuk lelucon atau humor yang sepele.

28. Rempong, artinya repot atau ribet. Istilah untuk menggambarkan keadaan yang menyusahkan.

29. Sabi, kata kebalikan dari bisa. Agar bisa kelihatan keren.

30. Santuy, istilah gaul untuk santai.

31. Unyu, artinya lucu atau imut. Istilah untuk menggambarkan kelucuan sesuatu.

32. Uwu, istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan gembira atau lucu. Uwu juga bisa berarti sesuatu yang luar biasa imut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini