Sukses

Empat TKI Ilegal Tenggelam di Selat Malaka

Gara-gara kepergok Satpolairud di Selat Malaka, empat TKI ilegal asal Tuban, Jawa Timur nekat menceburkan diri ke laut. Sayang, mereka tak pandai berenang sehingga ajal menjemput.

Liputan6.com, Pekanbaru: Empat tenaga kerja Indonesia ilegal yang bermaksud mencari penghidupan di Malaysia, tewas di perairan Selat Malaka, Ahad (3/12). Mereka nekat menceburkan diri ke laut setelah kapal yang mengangkut TKI dari Tuban, Jawa Timur itu kepergok Kesatuan Polisi Air dan Udara setempat. Sayangnya, keempat korban masing-masing Suman, Ahmad Slamet, Sukiman, dan Har tidak bisa berenang. Maut akhirnya menjemput mereka.

Hingga kini, Kepolisian Bengkalis, Pekanbaru masih menahan Arianto, pengelola kapal. Selain itu, kapal tersebut juga memuat 45 TKI ilegal lainnya dengan tujuan Negeri Jiran. Peristiwa mengenaskan itu terjadi di Teluk Tungku dekat Pulau Rupat, Selat Malaka. Ketika kapal patroli menghampiri kapal tersebut, para anak buah kapal memerintahkan para pencari kerja itu terjun ke laut.

Kasus yang sama sudah dua kali terjadi di tempat yang seragam. Sebelumnya, pada November silam puluhan TKI tewas karena kapal yang membawa mereka tenggelam di Selat Malaka.(YYT/Yusril Ardanis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.