Sukses

Mertua SBY Meninggal, Ini 7 Potret Kenangannya Bersama Menantu dan Cucu

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka sedang menyelimuti keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Mertuanya, Sri Sunarti Hadiyah yang merupakan ibu dari Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Senin (20/9/2021). Kabar meninggalnya ini pun diumumkan oleh cucunya, Agus Harimurti Yudhoyono dalam Instagramnya.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, eyang kami tercinta, Hj. Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto (Ibu Ageng Sarwo Edhie Wibowo) hari ini, Senin 20 September 2021 pada pukul 17.45 WIB karena sakit." tulis AHY dalam keterangan Instagramnya.

Ibu dari Ani Yudhoyono ini merupakan sosok ibu dan Eyang yang begitu dekat dengan menantu dan cucunya. Ia juga disebu "Pamong Jagad" oleh Ani Yudhoyono seperti yang dituliskan oleh AHY dalam keterangan Instagramnya.

Jenazah dari Sri Sunarti Hadiyah ini pun akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Purworejo, yang akan dilakukan esok hari. Berikut 7 kenangan mertua SBY dengan menantu dan cucu yang Liputan6.com kutip dari Instagram @agusyudhoyono, Senin (20/9/2021).

 
2 dari 8 halaman

1. Ibunda Ani Yudhoyono tutup usia pada umur 91 tahun pada Senin (20/9/2021) pukul 17.45 WIB

3 dari 8 halaman

2. Mertua SBY ini kerap disapa Ibu Ageng oleh cucu, seperti keterangan Instagram Agus Yudhoyono

4 dari 8 halaman

3. Ia merupakan sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga

5 dari 8 halaman

4. Ani Yudhoyono pun selalu menyebutnya ibunya sebagai “pamonge jagad” dalam keluarga SBY

6 dari 8 halaman

5. Sosoknya pun begitu dekat dengan cucunya, yaitu bersama Agus dan Ibas

7 dari 8 halaman

6. Jenazahnya besok akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Purworejo, Jawa Tengah

8 dari 8 halaman

7. Begini potret kenangan mertua SBY bersama Ani Yudhoyono saat muda