Sukses

6 Artis Ini Pernah Jual Barang Aneh, Terbaru Arief Muhammad

Publik figur kerap kali melakukan hal tak terduga.

Liputan6.com, Jakarta Arief Muhammad bersama rekan artis lainnya sedang berada di Amerika Serikat. Salah satu daerah yang dikunjungi yaitu kota Las Vegas. Saat berada di sana, selebgram sekaligus pengusaha itu berhasil membuat heboh warganet. Ia membagikan aksinya tersebut lewat Instagram miliknya.

Bukan ikoy-ikoyan, melainkan ia melelang udara Las Vegas. Alih-alih dijadikan buah tangan, Arief Muhammad justru menjual udara yang dimasukkannya ke dalam kantong itu. Tak butuh waktu lama, penawarannya itu berbuah manis dengan komentar rekannya terutama para pengusaha tajir yang menawar hingga Rp200 juta.

"Dijual: udara Las Vegas. Comment aja, siapa tau harganya cocok," tulis Arief dalam unggahan di Instagram pada Minggu (19/9/2021).

Jauh sebelum Arief, ada beberapa selebritis dunia yang juga menjual barang atau benda yang tak biasa, bahkan menjurus pada barang aneh. Meski begitu, tetap saja barang tersebut laku terjual dengan harga yang fantastis. Entah itu ditawar oleh rekan ataupun penggemar setia yang rela melakukan segala hal untuk idolanya.

Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, artis yang pernah jual barang aneh dan laku dengan harga fantastis, Selasa (21/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Udara Las Vegas dari Arief Muhammad.

Arief terlihat memegang satu kantong plastik dan berusaha memasukkan udara ke dalamnya. Ia pun berencana membawa sekantong udara Las Vegas itu sebagai oleh-oleh ke Jakarta.

"Oke, jadi ini mumpung lagi di Las Vegas, gue akan membawa oleh-oleh udara dari Las Vegas yang akan kita bawa ke Jakarta," ucap Arief Muhammad dalam video yang diunggahnya.

Siapa sangka, lelang udara yang dilakukan Arief mendapat respons dari sejumlah orang kaya di Tanah Air yang ikut menawar dengan harga yang tak masuk akal.

"150juta yok deal, aku kasih nanti udaranya ke pemain @aremafcofficial biar semangat jadi juara!!" tulis @juragan_99, pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana.

Doni Salmanan bahkan menawar Rp200 juta. Hingga kemudian pengusaha hp Putra Siregar menawar lebih tinggi lagi yakni Rp210 juta. "210 juta jangan kasih lepas," tulis @putrasiregarr17.

3 dari 7 halaman

2. Air mata Noah Cyrus.

Adik dari Miley Cirus, Noah Cyrus yang saat itu mengalami putus cinta karena jalinan asmaranya dengan Lil Xan berakhir. Kesedihan dan patah hati tak terelakan. Tak mau berlarut dalam kesedihan, Noah merilis lagu berjudul Good Cry yang berisi curahan hatinya.

Bukan sekadar itu, tetesan air mata yang muncul setelah patah hati turut jadi merchandise. Noah menjual air matanya seharga USD 12 ribu atau setara dengan Rp178 juta.

4 dari 7 halaman

3. Napas Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Ketika masih jadi pasangan, Brad Pitt dan Angelina Jolie juga pernah membuat heboh dunia perkara menjual napas mereka. Napas keduanya yang disimpan dalam toples itu dijual dengan harga Rp7 jutaan.

5 dari 7 halaman

4. Rambut Justin Bieber.

Justin Bieber yang tiada henti digandrungi oleh kaum wanita di banyak negara juga pernah menjual barang aneh miliknya. Sebelum mengubah penampilan menjadi lebih maskulin, Bieber memiliki gaya rambut berponi yang sempat jadi tren di kala awal kariernya.

Nah, sisa potongan rambut tersebut disimpan oleh salah satu penggemarnya yang berhasil memenangkan lelang seharga US$40 ribu atau setara Rp563 juta pada tahun 2011. Rambut tersebut disimpan dalam kotak transpraran lengkap dengan tanda tangannya.

 

6 dari 7 halaman

5. Udara konser Kanye West.

Tak hanya Arief Muhammad yang melelang udara, penyanyi Rap asal Amerika Serikat yaitu Kanye West juga. Ia Dikenal dengan koleksi fashionnya yang harganya fantastis. Namun siapa sangka, justru barang yang berhasil terjual dalam pelelangan bukanlah barang koleksi pribadi miliknya.

Melainkan udara yang dimasukan ke dalam sebuah plastik oleh seorang fansnya. Benda ini laku terjual dengan harga US$54.898 atau sekitar Rp811 juta.

7 dari 7 halaman

6. Celana dalam Dinar Candy.

Artis yang pernah menjual barang aneh datang lagi dari selebriti Tanah Air. Yaitu Dinar Candy. DJ yang baru-baru ini bikin heboh publik usai aksinya di pinggir jalan itu, pada tahun 2020 lalu ia juga pernah melakukan aksi yang tak kalah menghebohkan.

Ia menjual celana dalam bekasnya seharga Rp50 juta. Hal ini dilakukan karena iseng dan jadi protesnya terhadap masa PSBB yang membuatnya sedikit pemasukan. Meski menuai hujatan, nyatanya ada lho yang membeli celana dalam bekas Dinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.