Sukses

Sering Anemia, Coba Konsumsi Makanan Ini

Anemia kerap menghantui sebagian orang. Alhasil, tubuh sering lemas dan pusing seketika.

Liputan6.com, Jakarta Anemia kerap menghantui sebagian orang. Alhasil, tubuh sering lemas dan pusing seketika. Kondisi itu dikarenakan tubuh kekurangan sel darah merah. Agar tak menganggu aktivitas, perlu adanya pengobatan dengan mengonsumsi makanan – makanan bergizi. Berikut penjelasannya.

Bayam

Bayam mengandung kalsium, serat, protein, dan vitamin A untuk sumber zat besi untuk mengatasi anemia. Kamu bisa mengonsumsinya menjadi sarapan pagi atau saat makan siang.

Tomat

Selain itu, Tomat yang bisa mencegah anemia selama beraktivitas. Tomat memilik asupan vitamin C yang mampu  proses penyerapan zat besi dalam tubuh.

Peningkatan zat besi dalam darah membantu sumsum tulang untuk memproduksi lebih banyak sel darah merah sehat yang mengandung haemoglobin.

Daging Merah

Ketiga adalah mengonsumsi daging merah untuk mengatasi anemia.Perlu diketahui, daging merah mengandung zat besi, protein, omega-3 dan vitamin B kompleks yang baik menambah sel darah merah.

Suplemen

Selain makanan itu, kamu bisa mengonsumsi suplemen penambah darah yang memiliki kandunganzat besi, vitamin C, B12, dan asam folat. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin. Bisa saat pagi hari maupun ketika beraktivitas. 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.