Sukses

7 Pasangan Artis Ini Akui Pernah Nikah Siri, Terbaru Rizky Billar dan Lesty Kejora

Deretan pasangan artis Tanah Air yang pernah menikah secara siri.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan Rizky Billar soal menikah siri membuat publik terkejut. Rizky Billar dan Lesty Kejora ternyata sudah melangsungkan pernikahan secara siri pada awal tahun 2021 sebelum melangsungkan acara pernikahan mewah pada 19 Agustus 2021 lalu.

Tak sedikit pasangan artis yang memang pernah melangsungkan pernikahan siri. Bahkan ada yang merahasiakan pernikahan siri selama bertahun-tahun dan tentunya hanya diketahui oleh keluarga dan kerabat dekat.

Ada beragam alasan sederet pasangan artis melangsungkan pernikahan secara siri. Pernikahan siri merupakan pernikahan yang sudah tercatat secara agama, namun belum tercatat secara negara.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang deretan pasangan artis yang pernah menikah siri, Rabu (22/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Irish Bella dan Ammar Zoni

Ammar Zoni dan Irish Bella merupakan pasangan artis pertama yang pernah mengakui sudah melangsungkan pernikahan secara siri. Namun publik hanya mengetahui bahwa Ammar dan Irish resmi menjadi suami istri pada 28 April 2019.

Menurut Ammar, sebelum menikah apa bulan April itu, ia dan Irish sudah menikah siri terlebih dahulu. "Kita nikah secara hukum udah, dan kita secara agama juga sudah menikah sebelum pernikahan hukum," tuturnya dalam video di channel Youtube Aish TV yang diunggah kemarin Minggu (28/7/2019).

Pernikahan secara agama ini juga sudah disetujui oleh kedua pihak keluarga. "karena memang itu disetujui ya oleh orang tua kita dan orang tua kita juga sangat mendukung sekali agar tidak terjadi fitnah, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjut Ammar.

3 dari 8 halaman

2. Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud telah menikah secara siri pada 22 April 2020 di Karawang, Jawa Barat. Pernikahan itu dilangsungkan secara sederhana.

Sosin, ayah Zaskia Gotik bertindak sebagai wali nikah anaknya. Momen tersebut berlangsung dengan sangat khidmat.

Setelah menikah secara siri, Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud akhirnya meresmikan pernikahan mereka secara negara. Prosesi ini dilakukan pada Senin (1/6/2020).

Kabar ini diketahui dari akun Instagram suami Zaskia Gotik. Ia mengucap rasa syukur karena keinginan menikah secara agama dan negara akhirnya tercapai.

"Alhamdulillah sah secara negara," tulis Sirajuddin Mahmud sebagai keterangan pada Senin (1/6/2020).

4 dari 8 halaman

3. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina juga mengakui jika keduanya pernah menikah secara siri. Sebelum menikah 13 Juli 2012, Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo terlebih dahulu menikah siri pada 10 Februari 2012.

"Kita dengar berita di luar nggak enak ya, Ada yang membentuk opini publik saya hamil di luar nikah, ujungnya fitnah. Aku mau ngomong, memang ya kita berdua sudah menikah siri 10 Februari 2012," ujar Okie pada (6/7/2012) dilansir dari KapanLagi.com

Sementara itu, suami Okie pun terlihat tak perduli dengan gossip yang mengabarkan bahwa istrinya itu telah hamil sebelum menikah. "Orangtua itu sudah tau kita menikah siri. Kalau dibilang hamil di luar nikah, masa bodoh. Meski dia (Okie) hamil, masa bodoh, keluarga sudah tau. Banyak yang bilang kok enggak ada lamaran. Nikah siri itu enggak perlu lamaran," sambung Gunawan.

5 dari 8 halaman

4. Aura Kasih dan Eryck Amaral

Sebelum resmi menikah pada 22 Desember 2018, Aura Kasih dan Eryck Amaral sudah lebih dulu melangsungkan pernikahan siri di Bangkok, Thailand pada bulan September. Aura Kasih memutuskan untuk segera menikah dengan sang kekasih karena alasan jarak.

"Jadi aku sempat LDR bolak-balik Bangkok terus kok capek ih, aku juga sudah mau umur 32, Februari ini. Terus dia katanya 'I wanna have a baby'. Ya we will see lah. Tapi aku pikir ya sudah nikah aja," kata Aura Kasih kepada Liputan6.com di 2nd Home Coffee and Kitchen, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Pernikahan siri Aura dan Eryck dilakukan secara tertutup dan sederhana di Bangkok. Bahkan kala itu, tidak banyak teman dan saudara yang ikut menyaksikan lantaran terbentur biaya yang mahal.

"Tapi aku pikir ya sudah nikah aja. Cuma kalau aku angkut semua teman saudaraku ke Bangkok mahal ya. Kebetulan ada juga teman di sana," sambung bintang film ARINI itu.

6 dari 8 halaman

5. Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono

Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono sudah menikah siri selama 9 tahun. Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono menikah secara siri pada 16 Desember 2011. Dalam pernikahannya yang kini berjalan hampir 9 tahun ini keduanya pun kini kompak untuk mendaftarkannya secara hukum negara. 

Alasan Rachel Maryam memilih untuk menikah siri dikarenakan dirinya adalah seorang publik figur.

"Tahun 2011 dia kawin siri, alasannya sederhana sekali, selain karena publik figur kan sebagai anggota dewan tentunya ingin memberi tauladan yang baik, pasti dengan ketetapan hukum yang jelas dan tegas," ujar Doddy.

7 dari 8 halaman

6. Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo

Sebelum resmi menikah pada 2011, Mayangsari dan Bambang Trihatmojo menikah siri pada tahun 2000. Kini mereka sudah memiliki satu anak perempuan. Mayangsari mengakui jika dirinya pernah menikah siri dengan Bambang Trihatmodjo melalui kanal YouTube (5/3/2021).

Mayang bicara kepada publik lewat channel YouTube Maia AlElDul TV yang tayang hari ini, Jumat, (5/3). Maia Estianty yang menjadi host, membuka percakapan dengan Mayang yang sudah beberapa tahun belakangan menjadi sahabatnya.

"Berapa tahun menikah dengan mas Bambang?" tanya Maia.

"20... menjelang 22 tahun," jawab Mayang.

"Maaf itu, sah negara?" tanya Maia.

"Kalau sah negara, itu aku dari 2011," jawab Mayang.

8 dari 8 halaman

7. Lesty Kejora dan Rizky Billar

Melalui video di kanal YouTube RANS Entertainment yang bertajuk EKSKLUSIF : THE SECRRET OF LESLAR, Rizky Billar mengakui bahwa dirinya dan Lesty Kejora sudah melangsungkan pernikahan secara siri pada awal tahun.

"Awal tahun (pernikahan). Saya bukan merasa sok suci ya, tapi saya harus menjaga marwah seorang Lesti yang bisa dibilang Lesti ini seorang yang punya citra yang bagus di masyarakat. Saat saya dekat dengan dede, saya merasa bahwa, 'Wah kita enggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan.' Atas saran keluarga, kita memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara sederhana namun sakral dan hikmat," beber Rizky Billar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini