Sukses

7 Artis Ini Pernah Alami Kecelakaan dan Hampir Meninggal saat Syuting, Totalitas

Para aktor dan aktris ini tampil totalitas demi film.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti terutama aktor ataupun aktris tentu saja akan mendapat sorotan publik. Bukan hanya soal penampilan sehari-hari saja, akan tetapi akting saat bermain sebuah film juga tak luput dari perhatian masyarakat.

Bahkan, tak sedikit aktor serta aktris sering kali mendedikasikan seluruh kemampuannya saat proses syuting berlangsung. Mulai dari meningkatkan kualitas akting hingga mempelajari dan mendalami keahlian-keahlian pada karakter yang akan dimainkan. 

Namun, dalam proses pembuatan sebuah film bukan hanya aktor dan aktris saja yang terlibat. Akan tetapi puluhan orang yang berada di balik layar juga turut andil dalam menyukseskan film yang dibuat. Bahkan, berbagai properti syuting juga disediakan secara nyata meski ada pula yang mengandalkan proses greenscreen atau virtual.

Biasanya dalam sebuah produksi film berskala besar, ada saja kejadian-kejadian nahas yang dialami baik oleh kru ataupun artis. Bahkan, beberapa artis diketahui sempat mengalami kecelakaan di lokasi syuting hingga hampir meninggal dunia.

Enggak percaya? Dilansir Liputan6.com dari Brainberries, berikut ini beberapa artis yang hampir meninggal dunia saat syuting, Kamis (23/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Isla Fisher - Now You See Me.

Saat adegan Isla Fisher masuk dalam sebuah tangki besar berisi air, wanita 45 tahun ini sempat mengalami kecelakaan. Pasalnya, ia tidak bisa memutuskan ranta yang melilit tubuhnya.

Hal ini pun membuatnya panik hingga berteriak saat berada dalam air. Rupanya terdapat salah satu rantai yang tersangkut di baju Isla hingga membuat rantai tersebut tak bisa dilepas. Terjebak dalam air selama 5 menit, para kru akhirnya menyadari jika Isla Fisher membutuhkan pertolongan.

3 dari 8 halaman

2. Jaimie Alexander - Thor: The Dark World

Saat menjalani syuting Thor: The Dark World, Jaimie Alexander tak selalu melakoni adegan laga hingga beresiko tinggi. Namun, nahasnya ia justru mengalami kecelakaan di lokasi syuting hanya saat tengah berjalan.

Rupanya Jaimie diketahui tengah menuruni tangga besi saat tengah hujan hingga mengakibatkannya terpeleset. Jatuhnya Jaimie Alecander di tangga ini pun membuatnya mengalami patah tulang serius.

4 dari 8 halaman

3. Michael J. Fox - Back To The Future III

Saat menjalani syuting Back To The Future III, Michael menginginkan sebuah adegan yang membuatnya terlihat lebih nyata. Adegan tersebut ialah saat karakter yang dimainkan hampir digantung.

Michael pun memutuskan untuk menjatuhkan kotak penyangga kakinya agar terlihat realistis. Bahkan, dirinya diketahui telah menggantungkan kakinya selama 30 detik hingga hampir meninggal dunia sebellum Robert Zemeckis menyadari hal tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Sylvester Stallone - Rocky 4

Adegan dalam film Rocky 4 memang terlihat begitu nyata. Pasalnya, para aktor dalam film tersebut diketahui benar-benar saling meninju satu dengan lainnya. Bahkan, Stallon meminta Dolph untuk meninjunya dengan nyata. Hal ini pula yang membuatnya menerima banyak pukulan kuat hingga membuat Stallone dilarikan ke rumah sakit karena cedera otot jantung. Karena Stallone harus dilarikan ke rumah sakit, jadwal syuting terpaksa mundur hingga menungu Sylvester Stallone keluar dari ruang ICU.

6 dari 8 halaman

5. Jason Statham - The Expendables III

Jason Statham nyaris terlibat dalam kecelakaan serius dan hampir meninggal dunia saat mengendarai truk dengan kecepatan penuh pada salah satu adegan The Espendables III. Pasalnya, saat ia mengendarai truk tersebut rem pada truk tidak berdungsi.

Ia pun harus segera melompat keluar sebelum truk jatuh ke laut dari ketinggian 18 meter. Untungnya, pintu trik memang telah dilepas sebelumnya karena keperluan syuting. Hal ini pun membuat sang aktor berhasil melompat tepat waktu dan berenang ketepian hingga bertahan dari inseden mengerikan tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Chevy Chase - Modern Problems

Saat menjalani syuting Modern Problems, Chevy Chase diketahui hampir meninggal dunia. Pasalnya, lampu pendaratan yang dikenakannya mengalami korsleting listrik. Hal ini membuat sang aktir tersetrum dengan sengatan listrik sangat kuah. Chevy Chase bahkan kehilangan kesadaran karena hal tersebut. Namun, beruntungnya ia tak mengalami kerusakan permanen.

8 dari 8 halaman

7. Jackie Chan - Police Story

Mengalami berbagai kecelakaan selama proses syuting sepertinya menjadi hal yang sering dialami oleh aktor laga Jackie Chan. Pasalnya, jika banyaknya aktor memilih menggunakan stuntman saat adegan berbahaya, Jackie Chan memilih untuk melakukannya seorang diri.

Bahkan, dalam adegan di film Police Story Jackie Chan diketahui melompat ke tiang logam dan meluncur ke bawah tepat saat puluhan bola lampu meledak. Ia bahkan terkena luka bakar yang cukup parah.

Tak sampai disitu saja, Jackie Chan juga sempat terbang menembus kaca saat melakukan sebuah adegan hingga mematahkan tulang belakang ketujuh dan delapannya serta membuat panggulnya terkilir. Meski begitu Jackie Chan masih tetap memilih untuk melakukan adegan syuting laga sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.